Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sikat Cheska, Denmark Lolos ke Semifinal Euro 2020, Bakal vs Inggris?

Denmark menundukkan Republik Cheska dalam pertandingan perempat final Piala Eropa (Euro) 2020 di Stadion Olimpiade di Baku, Azerbaijan. Di semifinal, Denmark akan bertemu dengan pemenang pertandingan Inggris versus Ukraina.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 04 Juli 2021  |  00:57 WIB
Thomas Delaney (kanan) menanduk bola untuk membuka gol Denmark ke gawang Republik Cheska. - UEFA.com
Thomas Delaney (kanan) menanduk bola untuk membuka gol Denmark ke gawang Republik Cheska. - UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Denmark melaju ke semifinal Piala Eropa (Euro) 2020 setelah menundukkan Republik Cheska dengan skor tipis 2–1 dalam pertandingan perempat final di Stadion Olimpiade di Baku, Azerbaijan, yang berakhir pada Minggu (4/7/2021) dini hari WIB.

Gol pembuka Denmark dicetak gelandang Thomas Delaney ketika pertandingan yang dipimpin wasit Bjorn Kuipers dari Belanda baru memasuki menit ke-5.

Thomas Delaney, yang sehari-hari bermain untuk klub Bundesliga Jerman Borussia Dortmund, menjebol gawang Republik Cheska yang dikawal kiper Tomas Vaclik dengan assist bek Jens Stryger Larsen.

Delaney mencetak gol melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan lambung tendangan bebas Stryger Larsen. Bola hasil tandukan Delaney sempat memantul ke rumput lapangan dan masuk di sudut gawang.

Gol kedua dicetak penyerang Kasper Dolberg pada menit ke-42. Pemain klub Ligue 1 Prancis Nice itu menyambut bola yang dikirim bek Joakim Maehle. Bola luput dari sambaran Martin Braithwaite, tetapi rekannya Dolberg menyambarnya untuk menjadikan skor 2–0 yang bertahan hingga rehat.

Cheksa berhasil memperkecil ketinggalan lewat Patrik Schick ketika babak kedua berjalan 4 menit. Namun, selepas itu tak ada lagi gol terjadi sehingga Denmark muncul sebagai pemenang dan berhak melaju ke semifinal.

Cheska lolos dari fase grup sebagai peringkat ketiga Grup D di bawah Inggris dan Kroasia dan di babak 16 besar menaklukkan Belanda 2–0.

Sementara itu, Denmark lolos ke 16 besar sebagai runner-up Grup B dengan cara yang dramatis, mencatat kemenangan di matchday terakhir atas Rusia setelah di dua laga awal dikalahkan Finlandia dan Belgia. Di babak 16 besar, Denmark melumat Wales dengan skor telak empat gol tanpa balas.

Denmark adalah juara Piala Eropa 1992, di final menaklukkan Jerman 2–0 di Swedia. Sementara itu, Cheska—ketika masih bersama dengan Slovakia sebagai Cekoslowakia—tampil sebagai juara Piala Eropa 1976 setelah menang adu penalti atas Jerman Barat di Yugoslavia.

Dengan kemenangan ini, Denmark di semifinal akan berhadapan dengan pemenang pertandingan Inggris versus Ukraina yang akan dimainkan pada Minggu (4/7/2021) mulai pk. 02.00 WIB. Pertandingan semifinal itu dijadwalkan berlangsung pada Kamis (8/7/2021) mulai pk. 02.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Timnas Ceska Timnas Denmark Euro 2020

Sumber : UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top