Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Schick Top Skor Euro 2020 Bareng Ronaldo, Tapi Timnya Juga Tersingkir

Patrick Schick mencetak gol satu gol ketika Cheska kalah 1–2 versus Denmark di perempat final Euro 2020. Tambahan satu gol itu membuatnya menjadi top skor sementara bersama Cristiano Ronaldo (Portugal). Namun, baik Cheska maupun Portugal sudah tersingkiir.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 04 Juli 2021  |  01:56 WIB
Ujung tombak Republik Cheska Patrik Schick (kiri) setelah mencetak gol ke gawang Denmark. - UEFA.com
Ujung tombak Republik Cheska Patrik Schick (kiri) setelah mencetak gol ke gawang Denmark. - UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain depan Timnas Republik Cheska Patrik Schick mencetak gol ketika timnya menyerah dengan skor tipis 1–2 dari Denmark dalam pertandingan perempat final Euro 2020.

Dengan kekalahan itu, tim asuhan pelatih Jaroslav Silhavy tersingkir. Namun, Schick, yang sehari-hari merumput bersama klub Bundesliga Jerman Bayer 04 Leverkusen, mendapatkan sedikit hiburan.

Itu merupakan gol kelimanya di ajang Euro 2020 dan dipastikan tak bertambah karena timnya tersingkir. Dengan mencetak lima gol, Schick sekarang menjadi top skor sementara Euro 2020.

Akan tetapi, Schick tidak sendiri tampil sebagai top skor. Dia berdampingan ujung tombak Cristiano Ronaldo yang timnya Portugal juga sudah tersingkir setelah dikalahkan Belgia 0–1 di babak 16 besar.

Schick mencetak tiga gol di fase grup. Bertarung di Grup D, Schick memborong gol ketika Cheska menaklukkan Skotlandia 2–0. Dia kemudian mencetak satu gol ketika Cheska imbang 1–1 versus Kroasia.

Di 16 besar Cheska menang 2–0 atas salah satu tim favorit juara Belanda dengan Schick menyumbang gol kedua.

Gol kelimanya di Euro 2020 ke gawang Denmark merupakan golnya yang ke-16 untuk Timnas Cheska yang dicatatkan dalam 31 penampilan sejak 5 tahun lalu.

Schick, kelahiran Praha, ibu kota Republik Cheska, pada 24 Januari 1996, memulai karir profesional bersama klub kondang negaranya Sparta Praha—juara terbanyak liga teratas Cheska, Fortuna Liga—pada 2014.

Dia kemudian merantau ke Italia pada 2016 untuk membela Sampdoria. Pada musim berikutnya dia bermain untuk AS Roma dan setelah dipinjamkan satu musim ke RB Leipzig, pada 2020 dia justru bergabung permanen dengan Bayer Leverkusen yang merupakan rival Leipzig di Bundesliga Jerman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Timnas Ceska Euro 2020
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top