Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lionel Messi Bukan Pemain Barcelona Lagi Mulai Hari Ini

Kontrak Lionel Messi dengan Barcelona selesai pada 30 Juni 2021. Dengan demikian, mulai 1 Juli 2021 pemain Argentina itu tidak lagi berstatus sebagai pemain Barcelona
Lionel Messi./Twitter@FCBarcelona
Lionel Messi./Twitter@FCBarcelona

Bisnis.com, JAKARTA – Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona selesai pada 30 Juni 2021 . Jadi, terlepas dari pembicaraan untuk kontrak baru sedang berlangsung, pemain bintang Argentina itu sekarang berstatus agen bebas.

Presiden FC Barcelona Joan Laporta memang sempat mengatakan agar semua phak “tetap tenang” berkaitan dengan selesainya kontrak Messi di klub Katalan tersebut. Namun, sekali lagi, apa pun itu, Messi sekarang berstatus bebas transfer. Artinya, dia berpotensi bergabung dengan klub lain.

Pemain berusia 34 tahun itu telah dikaitkan dengan kepindahan ke runner-up Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain dan juara Liga Primer Inggris Manchester City, serta Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat.

Jika dia bergabung ke Manchester City, berarti dia akan bekerja sama kembali dengan mantan pelatihnya di Barcelona, Pep Guardiola.

Messi bergabung dengan Barcelona sejak kanak-kanak. Dia meninggalkan akademi sepak bola salah satu klub kondang Argentina Newell's Old Boys pada 2000 ketika baru berusia 13 tahun untuk bergabung dengan Barcelona.

Sejak saat itu, dia tidak pernah bermain untuk klub lain. Dia mendapatkan kontrak profesional pertamanya di Camp Nou pada 2003 sebagai pemain Barcelona C, tetapi dengan cepat langsung naik kelas ke Barcelona B dan akhirnya pada 2004 ke tim utama.

Messi saat ini berada di Brasil bermain untuk Argentina di Copa America dan menjadi pemain dengan caps terbanyak untuk skuad Tango melewati Javier Macherano ketika dia membuat penampilan internasional ke-148 melawan Bolivia pada Selasa (29/6/2021), mencetak dua gol dan membuat assist dalam kemenangan 4–1.

Bersama Argentina, Messi akan berhadapan dengan Ekuador dalam perempat final Copa America yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (4/7/2021) mulai pk. 08.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper