Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Euro Ukraina vs Inggris 4 Juli Dini Hari, Shevchenko Ingin Dukungan Italia

Ukraina telah melalui jalan berliku berbau keberuntungan hingga tiba di perempat final Piala Eropa (Euro) 2021. Sekarang mereka jumpa inggris di Roma. Pelatih Ukraina yang mantan pemain AC Milan, secara terbuka berharap dukungan khalayak sepak bola Italia.
Pelatih Timnas Ukraina Andriy Shevchenko/UEFA.com
Pelatih Timnas Ukraina Andriy Shevchenko/UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Ukraina melesat hingga perempat final atau 8 besar setelah lolos karena keberuntungan sebagai peringkat ketiga nomor empat di antara enam grup.

Sebagai peringkat ketiga Grup C dengan nilai hanya 3, sebenarnya mereka sudah bersiap hendak pulang ketika Spanyol membantai Slovakia lima gol tanpa balas dalam matchday terakhir Grup E.

Hasil pertandingan terakhir di Grup E itu membuat Slovakia yang juga mendulang nilai hanya 3 memiliki selisih gol jauh lebih buruk ketimbang Ukraina. Dengan demikian, di antara tim-tim peringkat ketiga, Ukraina ada di urutan keempat dan Slovakia paling bawah.

Jadilah akhirnya Ukraina lolos ke 16 besar sebagai peringkat ketiga terbaik keempat atau terbawah alias memenuhi syarat minimum dan mereka harus berterima kasih kepada Spanyol. Itu pertama kalinya Ukraina lolos dari fase grup sepanjang sejarah Euro setelah berdiri sendiri sebagai negara terpisah dari Uni Soviet.

Bertarung di 16 besar pun Ukraina baru mampu mencetak gol penentu kemenangan ketika perpanjangan waktu telah memasuki menit terakhir untuk menundukkan Swedia yang juara Grup E dengan skor tipis 2–1.

Ukraina selanjutnya berharap keberuntungan luar biasa besar untuk bisa melewati Inggris di perempat final yang akan digelar di Stadion Olimpico Roma, Italia, pada Minggu (4/7/2021) mulai pk. 02.00 WIB.

Pelatih Ukraina Andriy Shevchenko berharap fans Italia di Roma akan mendukung timnya melawan Inggris dan Antonio Conte pun mengirim pesan ucapan selamat kepada mantan striker Milan itu.

“Saya bangga dengan para pemain saya, mereka memberikan segalanya. Saya mendedikasikan kemenangan ini untuk rakyat Ukraina, kami bermain dengan hati,” kata mantan striker Milan dan Chelsea itu kepada Sky Sport Italia yang dikutip Football Italia.

"Saya berharap fans Italia akan mendukung kami di Roma. Inggris adalah tim yang hebat, itu akan menjadi pertandingan yang sulit," lanjutnya.

Shevchenko jelas mengenal Italia dengan sangat baik setelah bermain selama delapan musim di Milan dengan mencetak 175 gol dalam 322 pertandingan.

Dia memenangkan satu Liga Champions Eropa dengan seragam Rossoneri pada 2002–2003. Milan juara setelah menaklukkan Juventus di Manchester dan Antonio Conte adalah bagian dari tim Bianconeri.

Mantan pelatih Juventus, Chelsea, dan Inter Milan itu pun mengirimkan pesan ucapan selamat kepada Shevchenko di Instagram setelah Ukraina menang melawan Swedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper