Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Lengkap 8 Besar Euro : Inggris vs Ukraina, Belgia vs Italia

Perhelatan Piala Eropa (Euro) 2020 segera memasuki babak perempat final yang akan menyajikan antara lain Inggris versus Ukraina serta Belgia versus Italia.
Striker Timnas Inggris Harry Kane selepas menjebol gawang Jerman di 16 besar Euro 2020./UEFA.com
Striker Timnas Inggris Harry Kane selepas menjebol gawang Jerman di 16 besar Euro 2020./UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Rangkaian pertandingan 16 besar Piala Eropa (Euro) telah berakhir. Kedelapan ntim yang melaju ke babak perempat final telah diketahui dan sejumlah tim favorit tersingkir yakni Portugal, Jerman, Prancis, dan Belanda, serta juga runner-up Piala Dunia 2018 Kroasia.

Ketersingkiran juara bertahan Portugal, Jerman, dan Prancis sungguh ironis lantaran mereka melewati fase grup yang keras karena berada bersama di Grup F dan mengeluarkan tenaga ekstra untuk beadu dan lolos ke 16 besar, tetapi akhirnya energi mereka tak kuasa lagi mengimbangi lawan-lawan di 16 besar.

Di babak perempat final, masih tersisa tim-tim favorit seperti Belgia, Italia, Spanyol, dan Inggris. Italia bahkan beradu dengan Belgia, yang saat ini menduduki peringkat pertama Ranking FIFA (Federation Internationale de Football Association).

Keempat pertandingan perempat final digelar di tempat netral. Spanyol yang di fase grup bermain di Stadion La Cartuja di Sevilla, sekarang harus bertarung kontra Swiss di Stadion Krestovsky (Gazprom Arena) di St. Petersburg, Rusia.

Begitu pula dengan Inggris yang memainkan tiga pertandingan fase grup plus babak 16 besar di Wembley, London, sekarang harus berangkat ke Roma, Italia, untuk bertarung di Stadion Olimpico melawan Ukraina.

Hal serupa dengan Italia yang harus meninggalkan Stadion Olimpico yang digubnakan Gli Azzurri di fase grup untuk berangkat ke Jerman dan berjuang di Allianz Arena di Munchen.

Berikut jadwal lengkap pertandingan perempat final (dalam WIB):

Jumat, 2 Juli:

23.00   Swiss vs Spanyol (Stadion Krestovsky, St. Petersburg, Rusia)

Sabtu, 3 Juli:

02.00   Belgia vs Italia (Allianz Arena, Munchen, Jerman)

23.00   Republik Cheska vs Denmark (Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan)

Minggu, 4 Juli:

02.00   Inggris vs Ukraina (Stadion Olimpico Roma, Italia)

Pemenang Swiss versus Spanyol akan berhadapan dengan pemenang Belgia versus Italia, sedangkan pemenang Republik Cheska versus Denmark akan bertemu pemenang Ukraina versus Inggris di semifinal. Kedua pertandingan akan digelar di Wembley.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper