Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ukraina Lolos ke 16 Besar Euro 2020, Terima Kasih untuk Spanyol

Tanpa bermain, Ukraina akhirnya lolos sebagai salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik di antara enam grup setelah di Grup E Spanyol menundukkan Slovakia dengan skor telak lima goll tanpa balas. Ukraina lolos sebagai peringkat ketiga Grup C. Ini untuk pertama kalinya lolos ke fase knock out Piala Eropa.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 Juni 2021  |  03:35 WIB
Ukraina Lolos ke 16 Besar Euro 2020, Terima Kasih untuk Spanyol
Pelatih Ukraina Andriy Shevchenko - UEFA.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ukraina lolos ke babak 16 besar Piala Eropa (Euro) dari Grup C secara dramatis meski tanpa bermain setelah Slovakia menelan kekalahan dari Spanyol di pertandingan terakhir Grup E.

Dalam pertandingan yang berakhir pada Kamis (24/6/2021) dini hari WIB, Spanyol yang memenag memerlukan kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar membantai Slovakia dengan dengan skor telak lima gol tanpa balas di Stadion La Cartuja, di Sevilla, Spanyol.

Kekalahan Slovakia itu membuat mereka finis sebagai peringkat ketiga Grup E dengan nilai 3, sama dengan Ukraina yang merupakan peringkat ketiga Grup C. Namun, Ukraina unggul selisih gol. Ukraina memiliki selisih gol 4–5, sedangkan Slovakia 2–7.

Bagi Spanyol, kemenangan 1-0 atas Slovakia, tidak perlu selisih lima gol, telah meloloskan Spanyol ke 16 besar. Sebaliknya, kekalahan 0–1 pun telah membuat Slovakia tersingkir karena kalah dengan selisih gol Ukraina.

Jika Slovakia kalah 0–1 dari Spanyol, selisih gol mereka 2–3, kalah dalam hal produktivitas mencetak gol dari Ukraina yang selisih golnya 4–5.

Ini merupakan pertama kalinya Ukraina berhasil lolos ke fase knock out Piala Eropa. Ketika menjadi tuan rumah bersama Polandia pada Euro 2012 pun, mereka kandas di fase grup, hal yang sama dengan yang dialami tuan rumah lainnya, Polandia.

Selain Ukraina, tim peringkat ketiga lainnya yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar adalah Republik Cheska (D) dan Swiss (A).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Timnas Ukraina Euro 2020
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top