Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penentuan Grup E Euro 2020 Spanyol vs Slovakia, Enrique Yakin Menang

Pelatih Spanyol Luis Enrique menyatakan keyakinannya bahwa tim asuhannya bakal menang atas Slovakia meski dia mengakui bahwa dirinya "bukan referensi terbaik".
Timnas Spanyol / UEFA.com
Timnas Spanyol / UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique yakin tim asuhannya bakal menang atas Slovakia sehingga memastikan lolos ke babak 16 Euro 2020 tanpa tergantung hasil pertandingan tim-tim lain.

Spanyol akan menjamu Slovakia di laga terakhir Grup E Piala Eropa (Euro) 2020 yang digelar pada Rabu (23/6/2021) mulai pk. 23.00 WIB di Stadion La Cartuja di Pulau La Cartuja, di Sevilla.

Posisi klasemen sementara Grup E dipimpin Swedia dengan nilai 4, diikuti Slovakia 3, Spanyol 2, dan Polandia 1.

Sebanyak 24 tim akan berebut juara. Ke-24 tim itu dibagi menjadi enam grup dengan setiap grup berisi empat kontestan. Dua tim teratas di klasemen akhir setiap grup langsung lolos ke fase knock out 16 besar, ditambah dengan empat tim peringkat ketiga terbaik.

Dengan komposisi klasemen sementara sedemikian, Spanyol, salah satu favorit juara, harus menang untuk memastikan lolos ke babak 16 besar. Sementara itu, Slovakia hanya perlu imbang untuk finis sebagai runner-up.

Jika hanya seri, Spanyol tergantung pada hasil pertandingan Swedia versus Polandia yang digelar pada saat bersamaan di Gazprom Arena di Pulau Krestovsky di St. Petersburg, Rusia, untuk ke 16 besar. Jika Polandia maksimal seri versus Swedia, Spanyol lolos sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik.

Menjelang laga kontra Slovakia, pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique mengemukakan keyakinannya bahwa tim berjuluk La Roja bakal lolos ke babak 16 besar.

“Saya yakin kami akan menang dan lolos. Namun, saya juga yakin kami akan memenangkan dua pertandingan terakhir [ternyata tidak, seri versus Polandia], jadi saya mungkin bukan referensi terbaik. Namun, saya tetap yakin [lolos ke 16 besar].

“Saya menantikan momen ketika para pemain membuat terobosan dan kami bisa mendapatkan hasil yang memperkuat kami. Dalam pertandingan sebelumnya melawan Polandia, kami memimpin selama 15 menit, tetapi kami kebobolan gol pada awal babak kedua. Gol itu menyakitkan, tetapi penalti yang gagal membuat kami lebih terluka. Sejak saat itu, kami harus berjuang lebih dari biasanya.”

“Dalam olahraga seperti sepak bola, terutama di Euro, hasil menentukan dan hasil menyembunyikan semua yang telah Anda lakukan sebelumnya. Jadi, kami tidak akan mengubah apa pun yang telah kami lakukan sejauh ini kecuali memanfaatkan peluang kami sebaik mungkin.”

“Saya yakin bahwa segera kami membuka blokir diri kami dalam aspek itu, kami akan melihat versi yang lebih baik dari para pemain ini dalam hal memanfaatkan peluang kami. Hhasil selalu menjadi faktor penentu dalam kompetisi tingkat atas.”

Dia menambahkan: “Di Euro ini, kami salah satu tim yang paling banyak menciptakan peluang, tetapi tidak bagus jika kami tidak menjadi gol. Misalnya, di pertandingan terakhir kami, kami menyia-nyiakan penalti. Tapi, saya pikir ada ruang untuk perbaikan di fase terakhir itu.”

“Salah satu hal yang telah kita diskusikan adalah para pemain menjadi sedikit lebih berani kreatif. Para pemain ingin, dan akan mencoba, mengambil risiko. Ketika Anda mencapai fase terakhir di dalam kotak, Anda harus menciptakan peluang. Kami cenderung menciptakan lebih dari lawan kami soal itu.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper