Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Neraka Grup F, Skenario Tim-tim Lolos ke 16 Besar, Jerman & Portugal Boleh Kalah

Grup F segera memainkan dua pertandingan terakhir fase grup Euro 2020. Ini grup neraka yang diisi tiga tim raksasa masa sekarang yaitu Prancis, Jerman, dan juara bertahan Portugal, serta kekuatan masa lalu Hungaria. Baru Prancis yang sudah pasti lolos ke 16 besar.
Para pemain Jerman tengah berlatih menjelang pertarungan kontra Hungaria./UEFA.com
Para pemain Jerman tengah berlatih menjelang pertarungan kontra Hungaria./UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Grup F yang merupakan “grup neraka” di Piala Eropa (Euro) 2020 segera memasuki dua pertandingan matchday terakhir dengan menampilkan Portugal versus Prancis dan Jerman versus Hungaria.

Kedua pertandingan itu dijadwalkan digelar secara bersamaan pada Kamis (/24/6/2021) mulai pk. 02.00 WIB

Juara bertahan Portugal berhadapan dengan Prancis merupakan ulangan laga final 5 tahun lalu di Prancis. Kini pertarungan berlangsung di tempat netral, Puskas Arena di Budapest, Hungaria. Sementara itu, Hungaria sendiri justru akan berangkat ke Munchen untuk jumpa tuan rumah Jerman di Allianz Arena.

Posisi klasemen sementara Grup F, Prancis memimpin dengan nilai 4, diikuti Jerman dan Portugal masing-masing 3, serta Hungaria 1. Baru Prancis yang dipastikan lolos ke babak 16 besar, minimal sebagai salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik di antara enam grup.

Dengan komposisi klasemen seperti itu, Portugal kalah dengan selisih dua gol pun dari Prancis, tetap akan lolos sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik, karena selisih golnya lebih baik dibandingkan dengan peringkat ketiga Grup B Finlandia dan peringkat ketiga Grup C Ukraina.

Sementara itu, Jerman minimal harus seri untuk memastikan lolos ke babak 16 besar setidaknya sebagai peringkat ketiga terbaik. Bahkan, kalau Portugal dikalahkan Prancis, Jerman kalah dengan selisih dua gol pun dari Hungaria, tetap lolos sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik.

Sebaliknya bagi Hungaria, jika ingin membuat kejutan lolos ke babak 16 besar dari grup neraka, tak ada jalan selain mengalahkan Jerman.

Masalah sulit bagi Hungaria, mereka tak pernah menang atas Jerman dalam lima pertemuan terakhir, semua di laga uji coba, empat kalah dan satu imbang.

Kemenangan terakhir Hungaria atas Jerman terjadi di Piala Dunia 1954, ketika itu mereka masih diperkuat legenda Ferenc Puskas. Ketika itu di fase grup Hungaria menang 8–3, tetapi Jerman membalas di final dengan skor 3–2 yang menjadi gelar juara dunia pertama untuk Jerman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper