Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gol Tendangan Salto Bellingham ke Gawang Slovakia Selamatkan Inggris dari Kekalahan

Timnas Inggris bermain imbang 1-1 melawan Slovakia di babak 16 besar Euro 2024 di Arena AufSchalke, Minggu (17/2024) malam.
Pertandingan timnas Inggris vs Slovakia di babak 16 besar Euro 2024. Gol Tendangan Salto Bellingham ke Gawang Slovakia Selamatkan Inggris dari Kekalahan/Reuters
Pertandingan timnas Inggris vs Slovakia di babak 16 besar Euro 2024. Gol Tendangan Salto Bellingham ke Gawang Slovakia Selamatkan Inggris dari Kekalahan/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Inggris bermain imbang 1-1 melawan Slovakia di babak 16 besar Euro 2024 di Arena AufSchalke, Minggu (17/2024) malam.

Gol Slovakia dicetak oleh striker Ivan Schranz di babak pertama. Sedangkan gol balasan Inggris dicetak Jude Bellingham di akhir pertandingan.

Slovakia yang mengenakan seragam biru-biru langsung menekan pertahanan Inggris di awal babak pertama. Slovakia bahkan nyaris mencetak gol namun melenceng dari gawang Inggris.

Inggris mencoba menyerang Slovakia di awal menit 20, namun belum menemukan hasil termasuk tendangan voli Kobbie Mainoo dari sepak pojok.

Goll, Slovakia akhirnya bisa mencetak gol pada menit 25 lewat serangan balik cepat untuk unggul 1-0 atas Inggris.

Berawal dari serangan balik, umpan David Strelec bisa dikonversi Ivan Schranz untuk menjadi gol.

Hingga menit 30, Slovakia masih memimpin 1-0 atas Inggris di babak 16 besar Euro 2024.

Inggris yang dijuluki Three Lions bermain tanpa kreativitas. Hadirnya Jude Bellingham, Bokayo Saka, dan Phil Foden tidak mampu menopang striker Harry Kane di lini depan.

Timnas Inggris memang menguasai jalannya pertandingan, namun anak asuh Gareth Southgate seperti kebingungan ketika sudah di depan kotak penalti Slovakia.

Hingga babak pertama berakhir, hasil Inggris vs Slovakia tetap 0-1 di fase 16 besar Euro 2024.

Southgate harus menambah jumlah pemain dengan naluri menyerang di babak kedua untuk membongkar pertahanan rapat Slovakia.

Inggris membuka babak kedua dengan baik sebenarnya dengan mencetak gol pada menit 49 namun Foden yang menerima umpan Kieran Trippier sudah lebih dahulu dalam posisi offside.

Inggris terus menguasai bola seperti di babak pertama.

Oooh Kyle Walker nyaris membuat blunder fatal pada menit 54 dengan melakukan tendangan bebas yang bisa direbut pemain Slovakia, Lukáš Haraslín.

Beruntung tendangan Haraslín dari tengah lapangan melenceng tipis dari gawang Inggris yang sudah kosong.

Inggris bermain lebih baik di babak kedua. Penuh antusias dan dan mulai menemukan kretativitas meski belum bisa membongkar pertahanan rapat Slovakia.

Hingga menit 75, Slovakia masih unggul 1-0 atas Inggris di babak 16 besar Euro 2024.

Harry Kane mendapat peluang bersih di menit 78 namun sundulannya menerima tendangan bebas Cole Palmer belum menemui sasaran.

Declan Rice nyaris merobek gawang Slovakia pada menit 81 namun tendanganya dari luar kotak penalti membentur mistar gawang, sayangnya bola memantul keluar.

Slovakia masih bisa menyerang, namun tendangan jarak jauh Stanislav Lobotka pada menit 86 masih bisa ditangkap kiper Inggris, Jordan Pickford.

Inggris selamat dari kekalahan setelah Jude Bellingham di akhir pertandingan mencetak gol ke gawang Slovakia lewat tendangan salto membuat skor menjadi sama 1-1.

Pertandingan Inggris vs Slovakia dilanjutkan ke babak tambahan satu dan dua.

Susunan pemain Inggris vs Slovakia:

England

1 Jordan Pickford, 2 Kyle Walker, 5 John Stones, 6 Addji Guéhi, 12 Kieran Trippier, 4 Declan Rice, 7 Bukayo Saka, 10 Jude Bellingham, 11 Philip Foden, 26 Kobbie Mainoo, 9 Harry Kane

Slovakia

1 Martin Dúbravka, 2 Peter Pekarík, 3 Denis Vavro, 14 Milan Škriniar, 16 Dávid Hancko, 8 Ondrej Duda, 19 Juraj Kucka, 22 Stanislav Lobotka, 17 Lukáš Haraslín, 18 David Strelec, 26 Ivan Schranz


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper