Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Legenda Prancis & Arsenal Patrick Vieira Kandidat Pelatih Palace

Legenda Arsenal dan Timnas Prancis Patrick Vieira menjadi salah satu kandidat pelatihb kontestan Liga Primer Inggris Crystal Palace. Klub terakhir yang dilatih Vieira adalah kontestan Ligue 1 Prancis Nice.
Patrick Vieira/Reuters-Jean^Paul Pelissier
Patrick Vieira/Reuters-Jean^Paul Pelissier

Bisnis.com, JAKARTA – Salah satu legenda Arsenal dan Timnas Prancis Patrick Vieira disebut-sebut setuju untuk menjadi pelatih baru Crystal Palace, demikian Sky Sports melaporkan pada Selasa (29/6/20210.

Meski begitu, belum ada kesepakatan yang ditandatangani oleh kedua pihak. Vieira menjadi pelatih ketiga dalam 3 pekan yang disebut telah mencapai kesepakatan dengan Palace. Namun, klub Liga Primer Inggris itu berharap kesepakatan dengan Vieira tercapai dalam waktu dekat.

Para petinggi klub London tersebut itu berharap Lucien Favre akan berubah pikiran pada akhir pekan ini, mengingat mantan pelatih Borussia Dortmund itu memilih tidak mengambil posisi pelatih di Palace pada akhir pekan lalu. Palace mengalihkan fokusnya ke Vieira tak lama setelah itu.

Palace berkeras akan mengumumkan pelatih baru mereka pada awal pekan depan ketika para pemain kembali untuk menjalani latihan pramusim.

Klub terakhir yang dilatih Vieira adalah kontestan Ligue 1 Prancis Nice. Dia ditunjuk melatih klub tersebut pada musim panas 2018 sebelum dipecat pada Desember tahun lalu menyusul serangkaian hasil buruk.

Sebagai pemain, mantan kapten Arsenal tersebut telah memenangkan tiga Liga Primer Inggris dan empat Piala FA bersama The Gunners.

Dia sempat menjadi staf pelatih di Manchester City sebelum menghabiskan 2,5 tahun di Amerika Serikat menukangi klub Major League Soccer (MLS) New York City.

Vieira pernah dikaitkan dengan Newcastle United pada 2018, sedangkan pada 2019 Arsene Wenger mendukung mantan kaptennya itu untuk menjadi pelatih Arsenal pada masa mendatang.

Lelaki kelahiran Dakar, Senegal, 45 tahun lalu itu memperkuat Arsenal pada 1996 hingga 2005. Dia juga pernah berseragam Juventus, Inter Milan, AC Milan, Manchester City, dan Cannes.

Sebagai gelandang, Vieira memiliki 107 caps untuk Timnas Prancis dengan menjaringkan enam gol sepanjang 1997 hingga 2009.

Dia menjadi bagian dari skuad Les Bleus ketika menjadi juara Piala dunia 1998, Piala Eropa (Euro) 2000, dan Piala Konfederasi 2001 serta runner-up Piala Dunia 2006.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper