Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Austria Yakin Bisa Lewati Italia di Babak 16 Besar Euro 2020

Austria mempertahankan kemenangan yang membuat mereka melangkah ke 16 besar Euro 2020 untuk menghadapi Italia.
Timnas Austria/Antara
Timnas Austria/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Austria untuk pertama kalinya mencapai babak knockout Piala Eropa setelah menang 1-0 atas Ukraina dalam laga terakhir Grup C Euro 2020. Kini pelatih Franco Foda menyatakan timnya lebih lapar lagi.

Austria yang sebelum Euro 2020 tak pernah menang dalam putaran final Euro lolos ke babak gugur untuk pertama kalinya dalam 39 tahun terakhir. Mereka lolos dari fase grup turnamen besar ketika Piala Dunia 1982.

"Ini adalah momen indah dalam sepak bola," kata Franco Foda dalam jumpa pers seperti dikutip Reuters. "Kami ingin membuat sejarah. Itu target kami dari sejak hari pertama kami bersama. Ini kemenangan bersejarah dan saya bangga kepada tim ini."

"Sejak awal Anda merasa tim ini ingin memenangkan pertandingan ini. Kami semestinya mencetak skor 2-0 atau 3-0 pada babak pertama karena kami memiliki peluang-peluang bersih," kata pelatih itu.

Marko Arnautovic membuang dua peluang emas sebelum jeda, tapi Austria mempertahankan kemenangan yang membuat mereka melangkah ke 16 besar Euro 2020 untuk menghadapi Italia.

Italia akan menjadi lawan berat. Tak terkalahkan dalam 30 laga berturut-turut, Italia menyamai rekornya sendiri 82 tahun lalu setelah menang 1-0 atas Wales yang membuat mereka memuncaki grupnya. Italia juga sudah memenangkan 11 pertandingan berturut-turut.

"Tampaknya pada pandangan pertama teka-teki ini tak terpecahkan oleh kami," kata Foda mengenai Italia. “Tetapi pada titik tertentu tim mana pun pasti bakal kalah, dan jika kami bermain seperti hari ini maka kami berpeluang selamat dari Italia."

"Kami sudah mencapai tujuan besar, tetapi ketika Anda mencapai babak 16 besar maka Anda ingin mencapai perempat final," kata pelatih Timnas Austria itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper