Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Ceko vs Inggris, Preview, Susunan Pemain, Klasemen Grup D

Inggris dan Republik Ceko sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang saat bertemu di laga terakhir Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, Rabu dini hari.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 22 Juni 2021  |  05:46 WIB
Prediksi Skor Ceko vs Inggris, Preview, Susunan Pemain, Klasemen Grup D
Pemain timnas Inggris, Raheem Sterling - Twitter UEFA
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Inggris dan Republik Ceko sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang saat bertemu di laga terakhir Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, Rabu (23/6/2021) dini hari.

Sama-sama sudah mengantongi nilai empat dari satu kali imbang dan sekali menang, maka hasil seri akan membuat poin dari Inggris dan Ceko tidak terkejar lagi oleh Skotlandia dan Kroasia.

Tapi masalahnya, apakah Inggris mau jadi nomor dua, apalagi mereka tampil di kandang sendiri dan didukung suporter fanatik khas The Three Lions.

Inggris dan Ceko sebenarnya mempunyai dilema dalam pertandingan ini. Permasalahannya ada di babak 16 besar.

Dalam skenario bagan babak 16 besar, juara Grup D akan bertemu dengan runner up Grup F yang notabene dihuni raksasa sepak bola macam Jerman, Prancis, dan juara bertahan Portugal.

Menjadi runner up grup D akan bertemu dengan runner up Grup E. Jika menilik klasemen yang ada, semua tim, baik itu Swedia, Spanyol, Slovakia, dan Polandia masih mempunyai peluang lolos. Tapi tentunya kekuatan tim yang ada di Grup E tidak segahar Grup F.

Nah, pilihan ada di tangan pelatih, apakah mencari imbang atau menjaga harga diri lolos dengan status juara Grup. Menarik ditunggu langkah dari Inggris atau Ceko di laga terakhir ini.

Pertemuan Inggris dan Ceko sebelumnya:

• Dua pertandingan kualifikasi antara Ceko vs Inggris terbukti menjadi laga yang seru. Inggris meraih kemenangan 5-0 di Wembley.

• Tapi Inggris kemudian takluk dari Ceko di Eden Arena Praha pada 11 Oktober 2019 dengan skor 2-1/

• Itu adalah kemenangan pertama Republik Ceko melawan Inggris, yang hanya kalah dua kali dalam 13 pertandingan melawan Cekoslowakia, terakhir 2-1 di Bratislava pada Oktober 1975.

• Hasil itu datang saat kualifikasi untuk Kejuaraan Eropa UEFA 1976; Inggris telah memenangkan pertandingan kandang 3-0 di Wembley tetapi Cekoslowakia yang kemudian mencapai turnamen final empat tim dan, akhirnya, dinobatkan sebagai juara Eropa.

Baca Juga: Hasil, Prediksi Ceko vs Inggris, Statistik, Susunan Pemain, Skenario Laga

• Meskipun ini adalah pertemuan pertama mereka di putaran final EURO, Inggris dan Cekoslowakia dua kali seri di babak penyisihan grup Piala Dunia FIFA, Inggris menang 1-0 di kota Guadalajara, Meksiko pada 1970 dan 2-0 di Bilbao, Spanyol 12 tahun kemudian.

• Rekor tandang Republik Ceko melawan Inggris adalah D1 L2; termasuk hasil mereka sebagai Cekoslowakia, mereka tidak pernah menang melawan Inggris di Inggris, hanya seri dua dari delapan kontes mereka.

Prediksi susunan pemain Ceko vs Inggris:

Republik Ceko: Vaclík; Coufal, elustka, Kalas, Boril; Soucek, Lubangš; Masopust, Darida, Jankto; ayam

Inggris: Pickford; Trippier, Stones, Maguire, Shaw; Phillips, Beras; Foden, Grealish, Sterling; Kane

Komentar Jurnalis:

Ondrej Zlámal, Republik Ceko reporter: Tak terkalahkan di Grup D yang sulit, Ceko akan datang ke Wembley dengan semangat tinggi dan keinginan untuk menampilkan penampilan berani lainnya. Mereka tidak akan mengubah gaya menyerang mereka, dengan kombinasi tekanan tinggi dan cepat.

Ini juga akan menjadi pertandingan spesial bagi duo West Ham Tomáš Soucek dan Vladimír Coufal, sementara Inggris harus waspada terhadap Schick yang sedang dalam performa terbaiknya, tendangan jarak jauhnya melawan Skotlandia sudah menjadi bukti.

Simon Hart, reporter Inggris: Kemenangan akan memastikan tempat pertama dan babak 16 besar di Wembley, namun Inggris akan membutuhkan lebih banyak energi dan percikan serangan daripada yang mereka hasilkan melawan Skotlandia.

Jika dua clean sheet mereka sejauh ini menunjukkan hasil yang positif, Inggris masih harus mengklik sepertiga akhir, di mana kapten Harry Kane tampak terisolasi. Oleh karena itu kemungkinan Jack Grealish akan main dari awal.

Hasil head to head Ceko vs Inggris:

DateMatchResultScoreCompetition
18 Nov 1998England v Czech RepublicW2-0International Friendly
20 Aug 2008England v Czech RepublicD2-2International Friendly
22 Mar 2019England v Czech RepublicW5-0UEFA European Championship
11 Oct 2019Czech Republic v EnglandL2-1UEFA European Championship

Komentar pemain dan pelatih:

Rice dari Inggris: 'Kami perlu berkembang'

Patrik Schick, penyerang Republik Ceko: “Kami memiliki empat poin, jadi itu adalah posisi yang cukup bagus bagi kami. Kami tahu Inggris memiliki kualitas besar dan pemain bintang top. Namun di pertandingan pertama mereka, mereka tidak menciptakan terlalu banyak peluang – mungkin mereka sedikit kesulitan dalam menyerang – tetapi sebagai tim mereka akan selalu sulit untuk dilawan. Jadi kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin dan tentu saja kami ingin menang, mendapatkan tiga poin dan mengamankan kualifikasi dari grup ini.”

Tomáš Soucek, gelandang Republik Ceko: “Akan luar biasa bermain melawan Declan Rice karena kami bertemu setiap hari dalam latihan dan kami memainkan pertandingan besar untuk West Ham bersama-sama, tetapi sekarang kami akan saling berhadapan di tingkat internasional. Saya pikir kami akan berbicara sebelum dan sesudah pertandingan, tetapi selama pertandingan saya akan melihatnya seperti lawan lainnya.”

Gareth Southgate, pelatih Inggris: "Saya pikir kekalahan kami di Praha lebih relevan daripada 5-0 di Wembley: Ceko adalah tim yang berbeda dari tim yang bermain di Wembley. Kami tahu kualitas yang mereka miliki. Beberapa di antaranya pemain mereka datang ke Liga Premier dan tampil luar biasa musim ini. Karena sejarah kami baru-baru ini dengan Kroasia dan fakta bahwa semua orang fokus pada Skotlandia, saya pikir banyak penggemar kami mendorong permainan Ceko itu ke satu sisi. Kami tentu saja tidak."

Prediksi skor Ceko vs Inggris:

skor Ceko vs Inggris: 1-3

skor Ceko vs Inggris: 2-1

skor Ceko vs Inggris: 1-1

skor Ceko vs Inggris: 1-2

Klasemen Grup D Euro 2020

PWDLFAGDPo
Czech Republic Czech Republic 21103124
England England 21101014
Croatia Croatia 201112-11
Scotland Scotland 201102-21

Daftar Pemain Inggris dan Ceko:

Inggris:

Goalkeepers: Dean Henderson (Manchester United), Sam Johnstone (West Bromwich Albion), Jordan Pickford (Everton)

Defenders: Ben Chilwell (Chelsea), Conor Coady (Wolves), Reece James (Chelsea), Harry Maguire (Manchester United), Tyrone Mings (Aston Villa), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Atlético), Kyle Walker (Manchester City), Ben White (Brighton)

Midfielders: Jude Bellingham (Dortmund), Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Aston Villa), Jordan Henderson (Liverpool), Mason Mount (Chelsea), Kalvin Phillips (Leeds United), Declan Rice (West Ham), Bukayo Saka (Arsenal), Jadon Sancho (Dortmund)

Forwards: Dominic Calvert-Lewin (Everton), Harry Kane (Tottenham), Marcus Rashford (Manchester United), Raheem Sterling (Manchester City)

Rep.Ceko:

Goalkeepers: Tomáš Vaclík (Sevilla), Tomáš Koubek (Augsburg), Aleš Mandous (Olomouc)

Defenders: Vladimír Coufal (West Ham), Pavel Kaderábek (Hoffenheim), Ondrej Celustka (Sparta Praha), Tomáš Kalas (Bristol City), David Zima (Slavia Praha), Jan Boril (Slavia Praha), Aleš Mateju (Brescia), Jakub Brabec (Viktoria Plzen)

Midfielders: Lukáš Masopust (Slavia Praha), Vladimír Darida (Hertha Berlin), Tomáš Soucek (West Ham), Antonín Barák (Verona), Alex Král (Spartak Moskva), Tomáš Holeš (Slavia Praha), Petr Ševcík (Slavia Praha), Jakub Jankto (Sampdoria), Adam Hlozek (Sparta Praha), Jakub Pešek (Liberec), Michal Sadílek (Liberec)

Forwards: Patrik Schick (Leverkusen), Michael Krmencík (PAOK), Matej Vydra (Burnley), Tomáš Pekhart (Legia)

Pemain kunci: Vladimír Darida

Gelandang serba bisa ini bermain di Hertha Berlin. Di tim nasional, ia memimpin dengan memberi contoh dan menjadi inspirasi di balik kemenangan mengejutkan kualifikasi atas Inggris. Kapten akan bermain di EURO ketiganya, yang mungkin terbukti menjadi puncak karirnya. Di samping Soucek, dia akan menjadi playmaker dan pemimpin.

Pelatih: Jaroslav ilhavý

Pelatih berusia 59 tahun ini memegang rekor penampilan terbanyak di liga Ceko (465) dan memenangkan gelar sebagai pelatih bersama Slovan Liberec dan Slavia Praha sebelum mengambil alih tim nasional pada September 2018. Asisten Karel Brückner di UEFA EURO 2004 dan Piala Dunia FIFA 2006, ia tiba di turnamen besar pertamanya sebagai pelatih kepala setelah berhasil menavigasi kualifikasi dan memimpin timnya ke Liga Bangsa-Bangsa UEFA Liga A.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas inggris Timnas Ceska Euro 2020
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top