Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Slovakia vs Spanyol, Fakta, Preview, Klasemen Grup E

Spanyol akan berjuang mati-matian saat berjumpa Slovakia di laga terakhir Grup E Euro 2020 yang digelar di La Cartuja Stadium - Sevilla, Rabu malam.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 22 Juni 2021  |  23:26 WIB
Prediksi Skor Slovakia vs Spanyol, Fakta, Preview, Klasemen Grup E
Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique - DNA India
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Spanyol akan berjuang mati-matian saat berjumpa Slovakia di laga terakhir Grup E Euro 2020 yang digelar di La Cartuja Stadium - Sevilla, Rabu (23/6/2021) malam.

Cuma ada di posisi tiga, Spanyol yang menjadi favorit di turnamen ini malah baru mengkoleksi nilai dua, hasil seri lawan Swedia dan Polandia.

Kini, mau tidak mau, Spanyol harus memaksimalkan performanya yang di dua pertandingan awal tampil kurang greget.

Bertanding tanpa pemain senior seperti Sergio Ramos membuat Spanyol seperti anak muda tanpa pengalaman. Memang benar di Spanyol masih ada Jordi Alba, Sergio Busquets, dan Cesar Azpilicueta. Tapi pengaruh dan kehilangan Ramos masih sangat terasa di tim Matador.

Akan sangat menarik menanti racikan taktik pelatih Spanyol Luis Enrique di pertandingan lawan Slovakia.

Prediksi susunan pemain Slovakia vs Spanyol:

Slovakia: Dúbravka; Pekarík, atka, kriniar, Hubocan; Kucka, Hrošovsk; Haraslin, Hamsik, Mak; Duda

Spanyol: Unai Simon; Azpilicueta, Laporte, Pau Torres, Gayo; Llorente, Busquets, Thiago; Gerard Moreno, Morata, Traore

Komentar jurnalis:

Rastislav Hríbik, reporter Slovakia: Kalah dari Swedia telah menempatkan Slovakia di tempat yang sulit: mereka membutuhkan setidaknya satu poin di Spanyol untuk memiliki peluang realistis maju ke babak 16 besar.

Graham Hunter, reporter Spanyol: Ini akan menjadi akhir yang menegangkan. Salah satu surat kabar olahraga utama Spanyol memperkirakan akan ada sejumlah perubahan untuk pertandingan Rabu di Seville. Setidaknya Sergio Busquets, César Azpilicueta dan Mikel Oyarzabal masuk ke dalam tim.

Komentar pelatih dan pemain:

Stefan Tarkovic, pelatih Slovakia: "Swedia dan Polandia adalah favorit dalam pertandingan kami melawan mereka, tetapi Spanyol adalah favorit teratas dan tidak hanya di grup kami tetapi di seluruh turnamen. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan. Saya masih percaya kami bisa menjadi juara. berhasil."

Tomáš Hubocan, bek Slovakia: "Akan ada drama besar di grup kami. Ada banyak kejadian sebelum pertandingan terkahir. Ini juga akan sangat menarik bagi para penggemar dan saya yakin mereka akan menikmati penyelesaian yang begitu ketat. Saya akan melakukannya sangat senang untuk mengalahkan Spanyol lagi seperti yang kami lakukan pada tahun 2014 di ilina, untuk dapat merasakan euforia itu lagi pada hari Rabu."

César Azpilicueta, bek Spanyol: "Tim memiliki banyak rasa lapar untuk menang melawan Slovakia. Kami berharap kami mendapat lebih banyak poin. Itu bukan kenyataan dari situasinya, tetapi sangat penting dalam sepak bola untuk bergantung pada diri sendiri. Kami bermain di kandang, ini seperti pertandingan sistem gugur, dan ada hal-hal yang kami lakukan dengan baik tetapi aspek lain yang kami tahu harus kami tingkatkan."

Klasemen Grup E Euro 2020:

TimPWDLFAGDPo
Sweden Swedia 21101014
Slovakia Slovakia 21012203
Spain Spanyol 20201102
Poland Polandia 201123-11

Fakta menarik Slovakia vs Spanyol di Sevilla:

• Pertandingan Slovakia dan Spanyol berakhir di babak 16 besar 20216. Slovakia tersingkir di tangan Jerman sementara Spanyol tersingkir oleh Italia.

• Slovakia berada di urutan kedua Grup E dengan tiga poin, satu poin di belakang Swedia dan satu poin di atas Spanyol, yang bermain imbang lawan Swedia (0-0) dan Polandia (1-1). Slovakia mengalahkan Polandia 2-1 di pertandingan pembukaan mereka tetapi kalah 1-0 melawan Swedia di pertandingan kedua mereka.

• Slovakia membutuhkan satu poin untuk memastikan lolos dan akan memuncaki grup. Tapi itu tergantung dari hasil Swedia vs Slovakia.. Spanyol akan lolos jika mengalahkan Slovakia. Mereka juga akan lolos jika seri dan Polandia tidak mengalahkan Swedia.

Prediksi skor Slovakia vs Spanyol:

skor Slovakia vs Spanyol: 1-1

skor Slovakia vs Spanyol: 0-1

skor Slovakia vs Spanyol: 3-1

Pertemuan Slovakia vs Spanyol sebelumnya:

• Semua enam pertandingan Slovakia melawan Spanyol merupakan pertandingan kompetitif. Mereka terakhir bertemu di babak kualifikasi UEFA EURO 2016, Spanyol menang 2-0 di Oviedo pada 5 September 2015 berkat gol babak pertama dari Jordi Alba (5) dan Andrés Iniesta (30 pena).

• Gol dari Juraj Kucka (17) dan Miroslav Stoch (87) memberi Slovakia kemenangan 2-1 di ilina pada 9 Oktober 2014, satu-satunya kemenangan mereka melawan Spanyol.

• Slovakia dan Spanyol bertemu pertama kali di kualifikasi Piala Dunia 1998. Spanyol menang 4-1 di Santa Cruz de Tenerife dan 2-1 di Bratislava.

• Cerita yang sama terjadi di babak play-off Piala Dunia 2006, Luis García mencetak hat-trick membantu Spanyol menang 5-1 leg pertama di Vicente Calderon di Madrid sebelum bermain imbang 1-1 di Bratislava.

• Spanyol dan Cekoslowakia bertemu dalam empat pertandingan kualifikasi EURO, tim tuan rumah menang pada setiap kesempatan. Pemegang Spanyol kalah 1-0 di Praha pada 1 Oktober 1967 tetapi kemenangan 2-1 di Madrid tiga minggu kemudian memastikan kualifikasi mereka untuk turnamen 1968; di babak penyisihan 1992, Cekoslowakia menang 3-2 di Praha sebelum sukses Spanyol 2-1 di Estadio Ramón Sánchez Pizjuán di Seville, tetapi tidak ada pihak yang mencapai final setelah finis di belakang Prancis.
Sorotan: Spanyol 2-0 Slovakia

• Gol Jozef tibrányi di menit ke-80 memberi Cekoslowakia kemenangan 1-0 melawan Spanyol di Piala Dunia 1962 di Chile, satu-satunya pertemuan kedua tim di turnamen final.

Hasil head to head Slovakia vs Spanyol:

DateMatchResultScoreCompetition
13 Nov 1996Spain v SlovakiaW4-1FIFA World Cup
24 Sep 1997Slovakia v SpainW1-2FIFA World Cup
12 Nov 2005Spain v SlovakiaW5-1FIFA World Cup
16 Nov 2005Slovakia v SpainD1-1FIFA World Cup
09 Oct 2014Slovakia v SpainL2-1UEFA European Championship
05 Sep 2015Spain v SlovakiaW2-0UEFA European Championship

Daftar susunan pemain Slovakia vs Spanyol:

Spanyol:

Goalkeepers: David de Gea (Manchester United), Unai Simón (Athletic), Robert Sánchez (Brighton & Hove Albion)

Defenders: José Gayà (Valencia), Jordi Alba (Barcelona), Pau Torres (Villarreal), Aymeric Laporte (Manchester City), Eric García (Manchester City), Diego Llorente (Leeds United), César Azpilicueta (Chelsea)

Midfielders: Thiago Alcántara (Liverpool), Sergio Busquets (Barcelona), Koke (Atlético), Marcos Llorente (Atlético), Dani Olmo (Leipzig), Rodri (Manchester City), Fabián Ruiz (Napoli), Pablo Sarabia (Paris), Ferran Torres (Manchester City), Adama Traoré (Wolves)

Forwards: Álvaro Morata (Juventus), Gerard Moreno (Villarreal), Mikel Oyarzabal (Real Sociedad), Pedri (Barcelona)

Slovakia:

Goalkeepers: Martin Dúbravka (Newcastle), Dušan Kuciak (Lechia Gdansk), Marek Rodák (Fulham)

Defenders: Dávid Hancko (Sparta Praha), Tomáš Hubocan (Omonoia), Martin Koscelník (Liberec), Peter Pekarík (Hertha Berlin), Lubomír Šatka (Lech Poznan), Milan Škriniar (Inter Milan), Martin Valjent (Mallorca), Denis Vavro (Huesca)

Midfielders: László Bénes (Augsburg), Ondrej Duda (Köln), Ján Greguš (Minnesota), Marek Hamšík (IFK Göteborg), Lukáš Haraslín (Sassuolo), Jakub Hromada (Slavia Praha), Patrik Hrošovský (Genk), Juraj Kucka (Parma), Stanislav Lobotka (Napoli), Tomáš Suslov (Groningen), Vladimír Weiss (Slovan Bratislava)

Forwards: Róbert Bozeník (Feyenoord), Michal Duriš (Omonoia), Róbert Mak (Ferencváros), Ivan Schranz (Jablonec)

Pemain kunci: Marek Hamšík

Seorang pemain yang sangat brilian, yang menjadi kapten Slovakia di Piala Dunia FIFA pertama mereka di Afrika Selatan pada tahun 2010. Dia masih di sana 11 tahun kemudian, meskipun sekarang dengan lebih dari 120 caps – rekor nasional. Hamšík masih menjadi pemain kunci tim dan Slovakia cenderung sedikit kesulitan tanpa dia. Dia mengalami cedera betis ringan saat bertugas klub untuk Göteborg tetapi diharapkan siap untuk EURO keduanya.
Lihat bagaimana Slovakia mengejutkan Spanyol di kualifikasi 2016

Pelatih: Stefan Tarkovic

Mantan direktur teknis Asosiasi Sepak Bola Slovakia, Tarkovic menjabat sebagai asisten Ján Kozák di EURO 2016 dan secara pribadi direkomendasikan olehnya untuk menjadi pelatih Slovakia. Tarkovi, 48, ditunjuk pada Oktober 2020 dan dengan cepat membawa timnya meraih kemenangan play-off yang sukses melawan Irlandia Utara di Belfast.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas spanyol Timnas Slovakia Euro 2020
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top