Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Kroasia vs Skotlandia, Susunan Pemain, Preview, Klasemen Grup D

Kroasia akan jumpa Skotlandia di Stadion Hampden Park, Rabu dini hari dalam laga pamungkas Grup D Euro 2020.
Pelatih Kroasia Zlatko Dalic/Reuters
Pelatih Kroasia Zlatko Dalic/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Kroasia dan Skotlandia harus tampil tajam di depan gawang untuk mencetak gol pertama untuk lolos ke babak 16 besar.

Kroasia akan jumpa Skotlandia di Stadion Hampden Park, Rabu (23/6/2021) dini hari dalam laga pamungkas Grup D Euro 2020.

Hanya mengumpulkan nilai satu diprediksi tidak akan cukup membuat Kroasia dan Skotlandia untuk maju ke perdelapan final jika keduanya bermain seri.

Kroasia masih mengandalkan Luka Modric untuk menyuplai bola ke lini depan yang diprediksi ditempati Ante Rebic.

Sementara itu Skotlandia akan menggunakan kecepatan kedua sayapnya untuk menerobos pertahanan Kroasia. 

Andy Robertson yang bermain di sayap kiri Skotlandia bisa  merepotkan pertahanan Kroasia.

Prediksi susunan pemain Kroasia vs Skotlandia:

Kroasia: Livakovi; Vrsaljko, Lovren, Vida, Gvardiol; Modri, Brozovi, Kovaci; Ivanušec, Periši; Petkovic

Skotlandia: Marshall; Henry, Hanley, Tierney; O'Donnell, McTominay, McGregor, McGinn, Robertson; Dykes, Adams

Komentar Jurnalis:

Elvir Islamovic, Kroasia reporter: "Kroasia tampil di bawah level tetapi mereka memiliki satu kesempatan terakhir untuk menebus termasuk membuat gol perta untuk maju ke babak sistem gugur. Dari apa yang saya lihat sejauh ini, itu akan sangat sulit.

Mereka belum pernah mengalahkan Skotlandia, dan mereka juga tidak tampil paling tajam minggu ini. Zlatko Dalic akan membuat beberapa perubahan, mungkin menurunkan gelandang muda Dinamo Zagreb Luka Ivanušec di sebelah kanan. Kroasia sering bersatu ketika sedang dalam posisi turun."

Alex O'Henley, reporter Skotlandia: "Skotlandia akan berharap rekor tak terkalahkan mereka melawan Kroasia akan berlanjut. Namun, hanya kemenangan yang akan cukup di Hampden jika pasukan Steve Clarke ingin membuat sejarah dengan maju ke babak sistem gugur untuk pertama kalinya.

Setelah laga dengan emosi tinggi di Wembley mereka harus membawa intensitas yang sama ke pertandingan ini di Hampden dan melakukan apa yang gagal mereka lakukan dalam dua pertandingan pertama mereka: yaitu mencetak gol."

Klasemen Grup D Euro 2020:

TimPWDLFAGDPo
Czech Republic Czech Republic 21103124
England England 21101014
Croatia Croatia 201112-11
Scotland Scotland 201102-21

Prediksi skor Kroasia vs Skotlandia:

skor Kroasia vs Skotlandia: 2-1

skor Kroasia vs Skotlandia: 1-2

skor Kroasia vs Skotlandia: 1-1

Komentar pemain dan pelatih:

Robertson: 'Kami perlu mengambil peluang'

Zlatko Dalic, pelatih Kroasia: "Skotlandia seharusnya tampil jauh lebih baik melawan Ceko; mereka memiliki banyak peluang. Mereka menunjukkan motivasi dan semangat juang melawan Inggris juga, dan mereka akan sama melawan kami karena tiga poin berarti hasil bersejarah bagi mereka di stadion mereka di depan para penggemar mereka. Hasil kemenangan memberi Anda atmosfer positif itu dan kami belum memilikinya. Kami memilikinya di Rusia [di Piala Dunia 2018] tetapi sekarang kami terus-menerus berada di zona merah dan kita tidak bisa masuk ke dalam ritme."

Steve Clarke, manajer Skotlandia: "Kroasia memiliki atribut yang bagus, atribut yang berbeda dengan Inggris. Kroasia adalah tim yang bagus yang menggerakkan bola dengan baik. Mereka memiliki dua pemain yang sangat top di lini tengah di Kovacic dan Modric dan kami harus menghadapinya.

Jika kami mempunyai semua pemain kami dapat menghasilkan penampilan 8/10. Anda akan berharap itu akan cukup baik untuk mendapatkan kemenangan yang kami butuhkan untuk lolos dari grup melawan tim papan atas."

Hasil head to head Kroasia vs Skotlandia:

DateMatchResultScoreCompetition
11 Oct 2000Croatia v ScotlandD1-1FIFA World Cup
01 Sep 2001Scotland v CroatiaD0-0FIFA World Cup
26 Mar 2008Scotland v CroatiaD1-1International Friendly
07 Jun 2013Croatia v ScotlandW0-1FIFA World Cup
15 Oct 2013Scotland v CroatiaW2-0FIFA World Cup

Pertemuan Kroasia dan Skotlandia sebelumnya:

• Setelah seri tiga pertandingan pertama mereka melawan Kroasia, Skotlandia telah memenangkan dua pertandingan terakhir.

• Skotlandia hanya mengumpulkan lima poin dari delapan laga kualifikasi Piala Dunia 2018 dan berakhir di urutan keempat di Grup A dengan 11 poin, enam poin di belakang Kroasia.

• Empat dari lima pertandingan tim terjadi di kualifikasi Piala Dunia; di babak penyisihan untuk turnamen 2002 pertandingan di Zagreb berakhir 1-1, gol pembuka Alen Bokši pada menit ke-15 untuk tim tuan rumah dibatalkan sembilan menit kemudian oleh Kevin Gallacher.

• Pertandingan di Glasgow berakhir tanpa gol dan Kroasia menempati posisi teratas Grup 6 untuk lolos ke Korea/Jepang; Skotlandia tersingkir di tempat ketiga.

• Laga persahabatan Hampden pada 26 Maret 2008 juga berakhir seri, gol Niko Kranjcar pada menit kesepuluh untuk tim tamu dianulir oleh Kenny Miller pada menit ke-31.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper