Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Copa America : Argentina Atasi Uruguay, Lionel Messi Terbaik

Argentina menundukkan Uruguay dalam pertandingan Grup A Copa America 2021 di Brasil. Kapten Timnas Argentina Lionel Messi menjadi man of the match.
Argentina 1 Uruguay 0 di Copa America 2021./Twitter@CopaAmerica
Argentina 1 Uruguay 0 di Copa America 2021./Twitter@CopaAmerica

Bisnis.com, JAKARTA – Argentina menundukkan Uruguay 1–0 dalam pertandingan Grup A Copa America di Stadion Mane Garrincha di Brasilia, ibu kota Brasil, pada Sabtu (19/6/2021) pagi WIB.

Satu-satunya gol kemenangan tim asuhan pelatih Lionel Scaloni dikontribusi gelandang serang Guido Rodriguez lewat sundulan kepala pada menit ke-13 dengan memanfaatkan umpan lambung menyilang dari kapten tim Lionel Messi.

Pertandingan kedua tim berjalan ketat dan banyak terjadi pelanggaran yang membuat wasit Wilson Pereira Sampaio dari Brasil bekerja keras. Meski demikian, situasi tetap terkendali, terlebih lagi pemain kedua satu sama lain praktis saling mengenal, bahkan banyak yang berada di satu klub di Eropa.

Meski tidak mencetak gol, Lionel Messi menjadi pemain terbaik (man of the match) dalam pertandingan itu. Dia memang menjadi motor serangan tim Tango walaupun hanya membuahkan sebiji gol.

Pertandingan ini mempertemukan dua tim pengoleksi gelar terbanyak Copa America sepanjang sejarah. Uruguay juara 15 kali, sedangkan Argentina 14 kali sejak turnamen antarnegara tertua di dunia ini digelar pertama kali 105 tahun silam.

Dengan hasil ini, Argentkina menemani Cile berada di pucuk klasemen sementara Grup A dengan nilai sama-sama 4 dan selisih persis sama 2–1. Hasil head-to-head kedua tim pun imbang 1 – 1.

Sementara itu, Uruguay yang baru satu kali bertanding berada di posisi keempat, hanya lebih baik dari Bolivia, sedangkan peringkat ketiga diisi Paraguay dengan nilai 3.

Argentina akan bermain kembali pada 22 Juni mulai pk. 07.00 pagi WIB melawan Paraguay, sedangkan Uruguay bermain 3 jam sebelumnya melawan Cile.

Turnamen ini dibagi menjadi dua grup dengan setiap grup berisi lima tim. Grup A berisikan Argentina, Bolivia, Cile, Paraguay, dan Uruguay, sedangkan di Grup B bertarung Brasil, Ekuador, Kolombia, Peru, dan Venezuela.

Dari setiap grup, empat tim teratas melaju ke perempat final dan hanya satu tim yang langsung tersingkir. Di perempat final, juara Grup A jumpa dengan peringkat keempat Grup B dan sebaliknya juara Grup B akan bertemu peringkat keempat Grup A. Sementara itu, peringkat kedua Grup A bertarung melawan peringkat ketiga Grup B dan begitu pula sebaliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : CopaAmerica.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper