Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Copa America, Cile Hajar Bolivia, Lewati Argentina di Klasemen

Cile menaklukkan Bolivia berkat gol semata wayang Ben Brereton di Grup A Copa America sehingga memuncaki klasemen sementara melewati Argentina.
Bek Bolivia Roberto Fernandez terkulai lesu setelah timnya menelan kekalahan dari Cila./Twitter@CopaAmerica
Bek Bolivia Roberto Fernandez terkulai lesu setelah timnya menelan kekalahan dari Cila./Twitter@CopaAmerica

Bisnis.com, JAKARTA – Cile memetik poin penuh dan naik ke pucuk klasemen setelah menundukkan Bolivia dengan skor tipis 1–0 dalam pertandingan Grup A Copa America pada Sabtu (19/6/2021) pagi WIB.

Satu-satunya gol dalam pertarungan yang digelar di Arena Pantanal di Cuiaba, Mato Grosso, Brasil, dikontribusi Ben Brereton pada menit ke-10. Dia menuntaskan serangan balik setelah menerima sodoran Eduardo Vargas.

Dengan kemenangan itu, pasukan asuhan pelatih asal Uruguay Martin Lasarte mempin klasemen sementara Grup A dengan koleksi nilai 4. Dalam pertandingan matchday pertama, Cile berhasil menahan imbang salah satu tim favorit juara Argentina dengan skor 1–1.

Sementara itu, ini merupakan kekalahan kedua bagi Bolivia. Dalam pertandingan matchday pertama, tim besutan pelatih berkebangsaan Venezuela Cesar Faris dihantam Paraguay dengan skor 1–3. Dengan demikian, tim berjuluk La Verde atau Si Hijau terpuruk di dasar klasemen.

Pertandingan Grup A akan berlanjut dengan big match antara dua raksasa Argentina dan Uruguay yang dijadwalkan digelar pada Sabtu ini mulai pk. 07.00 WIB. Jika Argentina menang dengan selisih dua gol, Lionel Messi dan kawan-kawan mengambil alih kepemimpinan klasemen sementara dari Cile.

Turnamen edisi 2021 ini merupakan edisi ke-47 sejak pertama kali digelar pada 1916. Jadi, Copa America merupakan turnamen antarnegara paling tua se-Bumi. Juara terbanyak Copa America adalah Uruguay yakni 15 kali, terakhir pada 2011 di Argentina, diikuti Argentina 14 kali dan Brasil sembilan kali.

Turnamen kali ini dibagi menjadi dua grup dengan setiap grup berisi lima tim. Grup A berisikan Argentina, Bolivia, Cile, Paraguay, dan Uruguay, sedangkan di Grup B akan bertarung Brasil, Ekuador, Kolombia, Peru, dan Venezuela.

Dari setiap grup, empat tim teratas melaju ke fase knock out 8 besar atau perempat final dan hanya satu tim yang langsung tersingkir.

Di perempat final, juara Grup A akan bertemu dengan peringkat keempat Grup B dan sebaliknya juara Grup B akan bertemu peringkat keempat Grup A. Sementara itu, peringkat kedua Grup A akan bertarung melawan peringkat ketiga Grup B dan begitu pula sebaliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Sumber : Conmebol.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper