Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadwal Copa America : Big Match Argentina vs Uruguay, Messi vs Suarez

Copa America 2021 di Brasil mempertemukan dua tim raksasa Argentina dan Uruguay di Grup A. Perhatian pun terarah pada adu tajam dua sahabat, Lionel Messi dan Luis Suarez.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 18 Juni 2021  |  21:26 WIB
Jadwal Copa America : Big Match Argentina vs Uruguay, Messi vs Suarez
Lionel Messi (kiri) dan Luis Suarez ketika masih bersama memperkuat Barcelona di La Liga Spanyol. - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Copa America tengah menjalani matchday kedua. Di Grup A akan tersaji big match Argentina kontra Uruguay yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (19/6/2021) mulai pk. 07.00 WIB.

Ini pertemuan antara tim yang sama-sama dua kali menjadi juara Piala Dunia. Uruguay juara Piala Dunia 1930 dan 1950, sedangkan Argentina juara Piala Dunia 1978 dan 1986.

Kedua tim juga adalah pengoleksi terbanyak gelar juara Copa America sejak digelar pertama kali pada 1916 atau 105 tahun silam. Uruguay juara 15 kali, sedangkan Argentina hanya terpaut satu di belakangnya.

Salah satu hal menarik dalam pertarungan Argentina versus Uruguay adalah adu tajam dua kawan karib yakni Lionel Messi di sisi tim Tango dan Luis Suarez di sisi Los Celeste alias Si Biru Langit.

Suarez dan Messi merupakan tandem tajam ketika masih bersama di klub La Liga Barcelona. Selama setahun terakhir Suarez berseragam Atletico Madrid lantaran pelatih Barcelona yang baru Ronald Koeman tidak menghendakinya bertahan di Camp Nou.

Messi sempat ngambek ketika Suarez dipaksa pergi. Namun di laga Copa America ini, kedua sahabat itu harus melupakan dulu keakraban mereka dan beradu tajam di Stadion Nasional Mane Garrincha di Brasilia, ibu kota Brasil.

Ini laga kedua bagi Argentina. Di pertandingan pertama mereka imbang 1–1 versus Cile. Sementara itu, ini pertandingan pembuka bagi Uruguay. Mereka belum kebagian bermain di matchday pertama.

Sekitar 3 jam sebelum big match Argentina versus Uruguay, pertandingan lain di Grup A digelar Cile versus Bolivia di Arena Pantanal di Cuiaba. Hasil 1–1 versus Argentina tentu menjadi bekal bagus bagi Cile. Di sisi berseberangan, Bolivia membawa bekal buruk berupa kekalahan 1–3 dari Paraguay.

Turnamen ini diikuti 10 tim nasional anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol), yang dibagi menjadi dua grup. Grup A berisikan Argentina, Bolivia, Cile, Paraguay, dan Uruguay, sedangkan di Grup B akan bertarung Brasil, Ekuador, Kolombia, Peru, dan Venezuela.

Dari setiap grup, empat tim teratas melaju ke fase knock out 8 besar atau perempat final dan hanya satu tim yang langsung tersingkir.

Di perempat final, juara Grup A akan bertemu dengan peringkat keempat Grup B dan sebaliknya juara Grup B akan bertemu peringkat keempat Grup A. Sementara itu, peringkat kedua Grup A akan bertarung melawan peringkat ketiga Grup B dan begitu pula sebaliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

luis suarez lionel messi timnas argentina timnas uruguay copa america
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top