Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Copa America, Argentina Bakal Jinakkan Duet Uruguay Suarez & Cavani

Argentina akan bertarung melawan Uruguay di ajang Copa America. Keduanya merupakan tim raksasa bukan hanya di Amerika Selatan, melainkan juga di level dunia. Keduanya masing-masing dua kali merengkuh torfi Piala Dunia sepanjang sejarah. Menjelang big match itu, pelatih Argentina Lionel Scaloni menjanjikan tim asuhannya akan menjinakkan duet Uruguay, Luis Suarez dan Edinson Cavani.
Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni/Reuters
Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni meyakini tim asuhannya bisa membuat duet penyerang Uruguay Luis Suarez dan Edinson Cavani tidak tenang saat kedua tim bertarung di Grup A Copa America 2021 Stadion Nasional Mane Garrincha di Brasilia, ibu kota Brasil.

Argentina mengawali Copa America tahun ini dengan hasil tidak meyakinkan setelah ditahan Cile 1–1 dalam pertandingan pertama mereka, sedangkan Uruguay baru akan memainkan pertandingan pertama mereka.

Scaloni mengaku telah mengevaluasi performa anak asuhnya di pertandingan perdana, termasuk kegagalan mereka mencegah Cile mencetak gol. Apalagi calon lawan mereka mempunyai lini serang yang istimewa.

“Uruguay berbeda dibandingkan dengan tim lainnya. Mereka punya dua penyerang berlevel istimewa, gelandang hebat, dan lini pertahanan yang sudah saling memahami sejak lama,” ujar Scaloni menjelang pertandingan tersebut, yang akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar dan Vidio, seperti dilansir laman Ole.

“Pemain di sektor depan merupakan sosok penting, dan kami harus bisa menjauhi mereka dari kotak penalti. Kami harus bisa mengendalikan permainan, dan membuat mereka tidak nyaman. Tentu akan ada saat-saat ketika mereka dapat mendominasi, dan Anda harus berhati-hati.”

Mengenai belum efektifnya lini serang tim Tango, yang baru mencetak satu gol, Scaloni mengutarakan bahwa tim besutannya bakal menghadapi tantangan lebih berat karena Uruguay mempunyai pertahanan lebih solid.

“Mendapatkan peluang di pertandingan tentunya sangat baik bagi tim. Namun, kami harus merealisasikannya di lapangan. Akan sangat mengkhawatirkan bila kami tidak bisa memperoleh peluang,” kata Scaloni.

“Kami memang tidak mencetak [banyak] gol [lawan Cile], tetapi kami yakin selalu ada jalan. Besok kami akan melawan tim yang mempunyai pertahanan kuat, dan kemungkinan kami tidak banyak menciptakan peluang dibandingkan dengan pertandingan melawan Cile.”

Menurutnya, Argentina sering menghadapi kesulitan bila bertarung melawan Uruguay dan La Celeste merupakan rival utama mereka selain Brasil.

“Kami menaruh respek kepada Uruguay, baik dari segi sejarah, pelatih, dan para pemainnya. Saya penggemar sepanjang masa mereka. Saya punya banyak teman di negara itu, dan menganggap mereka sebagai salah satu tim terbaik di dunia,” papar Scaloni.

“Mereka tidak hanya tim penting di Amerika Selatan, tetapi juga di dunia. Kedua tim sangat kompetitif ketika bertemu,” kata pelatih yang merupakan mantan pemain Timnas Argentina, Newell's Old Boys, Estudiantes, Deportivo La Coruna, Lazio, dan Atalanta Bergamo itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper