Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Copa America 2021, Kesempatan Messi Beri Trofi untuk Argentina

Meski sangat sukses di level klub bersama Barcelona, Lionel Messi berharap bisa memenangkan trofi internasional pertamanya bersama tim senior Argentina.
Duet penyerang andalan Argentina, Lionel Messi (kiri) dan Sergio Aguero./Reuters-Marcos Brindicci
Duet penyerang andalan Argentina, Lionel Messi (kiri) dan Sergio Aguero./Reuters-Marcos Brindicci

Bisnis.com, JAKARTA - Copa America 2021 akan menjadi usaha terbaru megabintang Lionel Messi untuk mempersembahkan trofi internasional bagi Argentina.

Turnamen antarnegara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol), yang digelar di Brasil tersebut telah resmi dimulai, Senin (14/6/2021).

Argentina sendiri tergabung dalam Grup B bersama Bolivia, Cile, Paraguay dan Uruguay. Pada laga perdana, Argentina akan menghadapi Cile di Rio de Janeiro besok, Selasa (15/6/2021) pukul 04.00 WIB.

Meski sangat sukses di level klub bersama Barcelona, pemain berusia 33 tahun tersebut berharap bisa memenangkan trofi internasional pertamanya bersama tim senior Argentina.

"Saya pikir ini adalah waktu yang tepat untuk memberikan 'pukulan' dan kesempatan di Copa America ini," kata Messi kepada wartawan jelang pertandingan yang dikutip Reuters pada Senin (14/6/2021).

Pada 2019, Argentina sebenarnya berhasil menembus semifinal Copa America yang juga dihelat di Brasil. Namun, Tim Tango kalah dari tuan rumah dalam pertandingan yang diwarnai kontroversi tersebut.

"Mimpi besar saya adalah memenangkan gelar bersama tim nasional. Saya hampir melakukannya dalam banyak kesempatan dan sayangnya itu tidak berhasil. Saya akan terus maju sampai saya tidak bisa lagi."

Oleh karena itu, Messi menegaskan bahwa gelar internasional bersama Argentina akan melengkapi torehannya di level klub.

"Saya cukup beruntung untuk memenangkan segalanya di level klub dan individu, akan sangat indah untuk menang dengan tim nasional juga," jelasnya.

Namun, keinginan Messi untuk mempersembahkan trofi bagi Tanah Airnya tersebut diadang dengan kekhawatiran akan penyebaran Covid-19. 

Copa America 2021 seharusnya digelar di dua negara yakni Argentina dan Kolombia, tetapi akhirnya dipindahkan ke Brasil yang juga merupakan tuan rumah pada Copa America 2019. Hal itu dilakukan lantaran penyebaran Covid-19 di Argentina yang masih mengkhawatirkan dan situasi politik di Kolombia.

Kendati telah dipindahkan ke Brasil, Lionel Messi mengaku masih khawatir soal penularan wabah Covid-19. Hal itu dikatakannya sehari sebelum Argentina bertemu Cile di babak penyisihan.

"Ini mengkhawatirkan kami karena ada risiko semua orang bisa terkena Covid," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper