Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ronaldo, Lukaku, dan Schick Pimpin Daftar Top Skor Euro 2020 Matchday I

Penyerang Belgia Romelu Lukaku menjadi pemain pertama yang mencetak dua gol atau brace dalam satu laga di Euro 2020.
Kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo menggiring bola saat melawan Timnas Hungaria dalam lanjutan Euro 2020, Selasa (15/6/2021)./UEFA.com
Kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo menggiring bola saat melawan Timnas Hungaria dalam lanjutan Euro 2020, Selasa (15/6/2021)./UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Christiano Ronaldo, Romelu Lukaku dan Patrick Schick untuk sementara memimpin daftar pencetak gol terbanyak di putaran final Euro 2020 setelah semua tim menjalankan laga perdananya (matchday pertama).

Dikutip dari uefa.com, Rabu (16/6/2021) 11.30 WIB, total ada 12 pertandingan dari total 51 pertandingan telah dihelat dalam ajang tersebut. Ada 28 gol dari seluruh pertandingan tersebut dengan rata-rata 2,34 gol per pertandingan.

Dengan kata lain, gol tercipta setiap 39 menit. Dari 28 gol tersebut, hanya tujuh gol yang tercipta pada babak pertama. Sebanyak 21 gol lainnya tercipta pada paruh kedua pertandingan dengan 8 gol di antaranya tercipta pada 15 menit pertama dan 8 gol lainnya pada 15 menit terakhir.

Penyerang Belgia Romelu Lukaku menjadi pemain pertama yang mencetak dua gol atau brace dalam satu laga di Euro 2020. Dalam laga Grup B di Piala Eropa atau Euro 2020 antara Belgia dan Rusia, Minggu (13/6/2021) dini hari WIB, Lukaku mencetak dua gol dan membawa timnya menang denagn skor 3-0.

Dalam pertandingan yang digelar di Saint Petersburg Stadium, St Petersburg, Rusia, tersebut, Lukaku mencetak gol pertama dan mengukuhkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak Belgia dalam turnamen Euro yakni dengan tiga gol. Sebelum laga ini, ada tiga orang yang telah mencetak dua gol untuk Belgia yakni Lukaku, Jan Ceulemans dan Radja Nainggolan.

Lukaku menambah pundi-pundi golnya untuk timnas Belgia pada menit ke-88 pertandingan. Dengan begitu, rekor golnya untuk timnas Belgia di ajang Euro bertambah menjadi empat gol.

Patrick Schick, pemain Republik Ceko, menjadi pemain kedua yang mencetak 2 gol dalam satu pertandingan di Euro 2020. Bermain di hadapan publik Skotlandia di Stadion Hampden Park, Senin (14/6/2021) malam, Ceko mampu unggul lewat serangan yang dimotori Schick.

Schick membuat Ceko unggul berkat gol sundulan usai menerima umpan lambung Vladimir Coufal dari sisi sebelah kanan pada menit ke-42. Sundulannya ke sisi sebelah kanan gawang, gagal dihalau Marshall, kiper Skotlandia.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-52, gawang Skotlandia malah kebobolan lagi melalui gol jarak jauh yang indah Schick.  Mendapat bola curian, Schick berbalik badan lalu langsung menendang bola dari tengah lapang. Marshall yang tidak menyangka dengan tendangan tersebut tidak bisa menjangkau bola.

Patrick Schick - Rep Ceko
Patrick Schick - Rep Ceko

Patrick Schick merayakan gol yang dicetak ke gawang Skotlandia dalam laga Grup D Euro 2020 - Twitter/@EURO2020

Skor akhir 2-0 untuk Ceko. Schick pun dinobatkan sebagai pemain bintang dalam laga itu atau star of the match.

Sementara itu, Christiano Ronaldo sukses mencetak 2 gol, sekaligus membawa Portugal menang 3-0 atas Hungaria dalam laga perdana Grup F Euro 2020, Selasa (15/6/2021) malam.

Kapten timnas Portugal itu menambah keunggulan timnya pada menit ke-87 melalui eksekusi penalti. Portugal sebelumnya mencetak gol pertama pada menit ke-84 melalui bek kiri Raphaël Guerrero.

Pemain Juventus itu kemudian mencetak gol kedua pada masa waktu tambahan babak kedua. Mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu menemukan ruang di area penalti Hungaria, sebelum berbelok di sekitar Gulácsi, kiper hungaria, dan melepaskan tembakan untuk mengubah skor menjadi 3-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper