Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Skotlandia vs Ceko: Gol Spektakuler Schick Benamkan Skotlandia

Hasil Skotlandia vs Republik Ceko dalam lanjutan Grup D Piala Eropa 2020 akhirnya dimenangkan Ceko berkat gol Schick.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 14 Juni 2021  |  21:53 WIB
Pemain timnas Republik Ceko, Patrik Schick - Twitter
Pemain timnas Republik Ceko, Patrik Schick - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Skotlandia vs Republik Ceko dalam lanjutan Grup D Piala Eropa 2020 akhirnya dimenangkan Ceko dengan skor 2-0.

Skotlandia yang bermain di hadapan publiknya sendiri di Stadion Hampden Park, Senin (14/6/2021) malam, mampu diimbangi oleh Ceko lewat serangan yang dimotori Schick.

Skotlandia mendapat peluang mencetak gol, namun sontekan Lyndon Dykes yang menerima umpan Andy Robertson menyamping tipis dari gawang Ceko yang dijaga Thomas Vaclick.

Ceko yang ingin membalas dua kekalahan di ajang Nations League juga balik menekan pertahanan Skotlandia lewat sisi sayap.

Schick juga mendapat peluang mencetak gol, namun bola tendangannya bisa ditepis David Marshal.

Schick akhirnya membuat Ceko unggul berkat gol sundulan usai menerima umpan lambung Vladimir Coufal dari sisi sebelah kanan. Sundulan Schick di menit 42 ke sisi sebelah kanan gawang, gagal dihalau Marshall.

Skotlandia juga punya peluang emas, tetapi bola sepakan Andy Robertson yang sudah dalam posisi bebas bisa ditepis dengan baik Vaclick. Ceko untuk sementara memimpin 1-0 atas Skotlandia.

Masuk di babak kedua, Skotlandia langsung mengambil alih serangan. Alih-alin mencetak gol, gawang Skotlandia malah kebobolan lagi.

Pelakunya lagi-lagi Schick yang mencetak gol spektakuler di menit 52.

Mendapat bola curian, Schick berbalik badan lalu langsung menendang bola dari tengah lapang. Marshall yang tidak menyangka dengan tendangan tersebut tidak bisa menjangkau bola. 2-0 untuk Ceko.

Tertinggal 0-2, Skotlandia mengurung pertahanan Ceko. Dykes yang mendapat dua peluang emas di babak kedua belum juga berhasil menjebol gawang Vaclick yang bermain fantastis malam ini.

Ceko, juga bukan tanpa peluang. Schick bahkan hampir mencetak hattrick, tapi bola sepakannya masih mengarah ke kiper Marshall.

Hingga pertandingan berakhir, Ceko berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0. Di pertandingan Grup D Euro 2020 selanjutya, Skotlandia akan berhadapan dengan Inggris, sedangkan Ceko bertemu Kroasia.

Susunan pemain dan formasi Skotlandia vs Ceko:

Skotlandia:

Ceko:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas inggris Timnas Skotlandia Euro 2020
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top