Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Spanyol vs Swedia, Data, Head to Head, Preview, Klasemen

Spanyol di Euro 2020 ini akan memulai perjalanannya bertemu Swedia di Grup E di Estadio de La Cartuja, Selasa dini hari.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 14 Juni 2021  |  16:47 WIB
Prediksi Skor Spanyol vs Swedia, Data, Head to Head, Preview, Klasemen
Pelatih Spanyol, Luis Enrique - Reuters/Giorgio Perottino
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Spanyol datang ke Euro 2020 untuk mengobati luka sekaligus mencari prestasi yang hilang. Setelah menjuarai Piala Eropa 2012, Spanyol seperti raksasa yang tertidur.

Setiap turnamen besar yang diikuti, Spanyol tidak pernah mencapai babak final. Di Euro 2016 dan Piala Dunia 2018, Spanyol kalah di babak 16 besar. Padahal, Spanyol adalah juara bertahan di ajang ini.

Spanyol di Euro 2020 ini akan memulai perjalanannya bertemu Swedia di Grup E di Estadio de La Cartuja, Selasa (15/6/2021) dini hari.

Memanggil banyak anak muda bahkan tanpa adanya pemain Real Madrid, pelatih Luis Enrique ingin membangun Spanyol dengan kekuatan baru sekaligus membuat pondasi kokoh untuk masa depan.

Spanyol tapinya akan bertemu Swedia yang juga dipenuhi pemain-pemain berbakat dan kuat. Meski tanpa Dejan Kulusevski, Swedia tetap bisa membuat Spanyol kerepotan, apalagi ini adalah turnamen, apa pun bisa terjadi.

Meski Spanyol tanpa pemain senior seperti Sergio Ramos, Tim Matador bisa mendulang sukses lawan Swedia meski harus bersusah-susah terlebih dahulu.

Prediksi susunan pemain Spanyol vs Swedia:

Spanyol: Unai Simón: Azpilicueta, Laporte, Pau Torres, Alba: Llorente, Rodri, Pedri: Gerard Moreno, Morata, Ferran Torres

Swedia: Olsen; Lustig, Lindelof, Danielson, Augustinsson; S. Larsson, Ekdal, Olsson, Forsberg; Isak, Berg

Komentar Jurnalis:

Graham Hunter, Reporter Spanyol: "Langkah Spanyol di turnamen ini tergantung lawan Swedia, apakah mereka bermain bertahan dan melakukan serangan balik, atau menekan Spanyol seperti terakhir kali kedua tim ini bertemu?

Tim Luis Enrique tidak terlalu tajam apalagi melawan pertahanan yang padat. Spanyol harus bermain terbuka karena para strikernya akan  gembira. Tanggung jawab besar ada pada Gerard Moreno dan, saya pikir, Pedri yang berusia 18 tahun untuk menggalang di lini tengah agar kreatif.

Sujay Dutt, reporter Swedia: "Menghadapi Spanyol di Seville, Swedia membuka kampanye EURO mereka sebagai underdog, tetapi semangat tinggi setelah dua kemenangan persahabatan berturut-turut dalam persiapan menuju turnamen.

Emil Forsberg terlihat sangat bagus dalam pertandingan itu dan bentuk serta kepercayaan diri sang gelandang terlihat jelas selama hari-hari terakhir latihan. Meskipun Swedia kemungkinan akan ditempatkan di posisi bertahan, pemain seperti Forsberg dan Alexander Isak akan siap untuk mengeksploitasi setiap ruang yang mungkin diberikan Spanyol kepada mereka."

Komentar pelatih Spanyol vs Swedia:

Luis Enrique, pelatih Spanyol: "Jika Anda meminta saya mendaftar untuk kalah besok tetapi memenangkan dua pertandingan berikutnya dan lolos pertama di grup maka ... Saya akan setuju dengan itu. Tetapi kenyataannya adalah pertandingan pertama seperti mengukur suhu: 'Apakah kita baik-baik saja?' Seperti itulah rasanya.

Pertandingan pertama dapat berfungsi untuk membangkitkan kepercayaan diri, melihat seberapa besar arti kompetisi bagi kami, dan jika Anda menang dengan cara yang menunjukkan kualitas Anda, maka itu adalah cara yang bagus untuk memulai."

Janne Andersson, pelatih Swedia: "Melawan Spanyol tandang adalah salah satu tantangan terberat di dunia sepak bola saat ini.

Ini adalah tantangan yang menarik dan kami membutuhkan performa terbaik yang mutlak, tetapi kami pernah mengalaminya di masa lalu dan saya harap kami bisa mendapatkannya satu lagi.

Kami telah mengancam mereka di masa lalu. Kami tahu bahwa jika kami bisa mendapatkan segalanya untuk diklik, kami benar-benar memiliki peluang pada hari Senin."

Head to head Spanyol vs Swedia:

Tanggal Pertandingan HasilSkor
16 Jul 1950Sweden v SpainL3-1
17 Jun 1951Sweden v SpainD0-0
08 Nov 1953Spain v SwedenD2-2
28 Feb 1968Spain v SwedenW3-1
02 May 1968Sweden v SpainD1-1
11 Jun 1978Spain v SwedenW1-0
01 Jun 1988Spain v SwedenL1-3
25 Mar 1998Spain v SwedenW4-0
03 Jun 2000Sweden v SpainD1-1
07 Oct 2006Sweden v SpainL2-0
17 Nov 2007Spain v SwedenW3-0
14 Jun 2008Spain v SwedenW2-1
10 Jun 2019Spain v SwedenW3-0
15 Oct 2019Sweden v SpainD1-1

Klasemen Grup E:

PWDLFAGDP
Poland Poland 00000000
Slovakia Slovakia 00000000
Spain Spain 00000000
Sweden Sweden 00000000

Daftar susunan pemain Spanyol dan Swedia:

Spanyol:

Goalkeepers: David de Gea (Manchester United), Unai Simón (Athletic), Robert Sánchez (Brighton & Hove Albion)

Defenders: José Gayà (Valencia), Jordi Alba (Barcelona), Pau Torres (Villarreal), Aymeric Laporte (Manchester City), Eric García (Manchester City), Diego Llorente (Leeds United), César Azpilicueta (Chelsea)

Midfielders: Thiago Alcántara (Liverpool), Sergio Busquets (Barcelona), Koke (Atlético), Marcos Llorente (Atlético), Dani Olmo (Leipzig), Rodri (Manchester City), Fabián Ruiz (Napoli), Pablo Sarabia (Paris), Ferran Torres (Manchester City), Adama Traoré (Wolves)

Forwards: Álvaro Morata (Juventus), Gerard Moreno (Villarreal), Mikel Oyarzabal (Real Sociedad), Pedri (Barcelona)

Swedia:

Goalkeepers: Karl-Johan Johnsson (København), Kristoffer Nordfeldt (Gençlerbirligi), Robin Olsen (Everton)

Defenders: Ludwig Augustinsson (Werder Bremen), Pierre Bengtsson (Vejle), Marcus Danielson (Dalian Yifang), Andreas Granqvist (Helsingborg), Filip Helander (Rangers), Pontus Jansson (Brentford), Emil Krafth (Newcastle United), Victor Lindelöf (Manchester United), Mikael Lustig (AIK)

Midfielders: Jens-Lys Cajuste (Midtjylland), Viktor Claesson (Krasnodar), Albin Ekdal (Sampdoria), Emil Forsberg (Leipzig), Dejan Kulusevski (Juventus), Sebastian Larsson (AIK), Kristoffer Olsson (Krasnodar), Robin Quaison (Mainz), Ken Sema (Watford), Mattias Svanberg (Bologna), Gustav Svensson (Guangzhou)

Forwards: Marcus Berg (Krasnodar), Alexander Isak (Real Sociedad), Jordan Larsson (Spartak Moskva)

Prediksi Skor Spanyol vs Swedia:

Skor Spanyol vs Swedia: 1-1

Skor Spanyol vs Swedia: 3-0

Skor Spanyol vs Swedia: 1-2

Skor Spanyol vs Swedia: 2-2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas spanyol Timnas Swedia Euro 2020
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top