Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Pertandingan Grup B Euro 2020, Finlandia Atasi Tekanan Denmark 1-0

Laga yang digelar di Parken Stadium, Copenhagen, Denmark, itu sempat dihentikan sekitar satu setengah jam akibat keadaan darurat medis yang melibatkan pemain Denmark Christian Eriksen.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 13 Juni 2021  |  02:39 WIB
Hasil Pertandingan Grup B Euro 2020, Finlandia Atasi Tekanan Denmark 1-0
Skuad Finlandia yang diturunkan dalam laga perdana melawan Denmark di Grup B Piala Eropa atau Euro 2020 - Twitter/@EURO2020
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Denmark vs Finlandia, yang merupakan pertandiangan pembuka Grup B di Piala Eropa atau Euro 2020, berakhir dengan skor 0-1. Finlandia berhasil keluar sebagai pemenang kendati ditekan hampir sepanjang laga.

Laga yang digelar di Parken Stadium, Copenhagen, Denmark, itu sempat dihentikan sekitar satu setengah jam akibat keadaan darurat medis yang melibatkan pemain Denmark Christian Eriksen. Setelah memastikan kondisi Eriksen stabil, kedua tim sepakat untuk melanjutkan pertandingan.

Berdasarkan statistik di laman resmi Euro 2020, timnas Denmark tampak mendominasi keseluruhan pertandingan. Denmark unggul penguasaan bola hingga 63 persen, sedangkan Finlandia hanya 37 persen. 

Denmark tercatat melepaskan 649 operan dengan 531 di antaranya sukses, sedangkan Finlandia melakukan 283 operan dengan 181 di antaranya sukses.

Secara keseluruhan, Denmark berhasil melepaskan 22 sepakan dengan 6 di antaranya mengarah langsung ke gawang, 9 melebar dan 7 tendangan dihalau pemain Finlandia. 

Sementara itu, Finlandia hanya mampu melepaskan satu tembakan yang berhasil mengarah ke arah gawang yang dikawal Schmeichel.

Pada babak pertama, Denmark mampu menekan Finlandia. Sejumlah peluang berhasil dikreasikan dengan mengandalkan trio di lini depan Denmark yakni Braithwaite, Wind dan Poulsen.

Salah satu peluang bagi Denmark tercipta pada menit ke-15. Umpan silang dari Eriksen disambut dengan sundulan Højbjerg. Sundulannya mengarah ke bawah mistar gawang Finlandia, tetapi kipernya, Hradecky dengan sigap melakukan penyelamatan.

Beberapa menit sebelum babap pertama berakhir, laga pembuka Grup B itu ditunda lantaran Eriksen tiba-tiba terjatuh. Laga ini baru dilanjutkan pada pukul 20.30 CET atau Minggu (13/6/2021) 01.30 WIB, setelah insiden yang melibatkan  Christian Eriksen.

Eriksen akhirnya digantikan oleh gelandang Denmark Mathias Jensen, pemain dari klub Brentford FC. Denmark kembali mengambil kontrol pertandingan pada babak kedua.

Namun, Finlandia justru berhasil terlebih dahulu mencetak gol. Pada menit ke-60, Filandia akhirnya mampu melepaskan tendangan pertamanya ke arah gawang Denmark sekaligus gol perdana pada pertandingan ini melalui Joel Pohjanpalo.

Gol ini berawal dari pergerakan Teemu Pukki yang berhasik melepaskan umpan kendati dikelilingi oleh pemain Denmark. Bola mengarah kepada beberapa pemain Finlandia dan Pohjanpalo berhasil menyundul bola ke arah bawah gawang yang dikawal Schmeichel. Gol itu menjadi satu-satunya tercipat dalam pertandingan ini.

Denmark sebenarnya memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-70an melalui titik putih setelah Poulsen dilanggar oleh Raitala. Sayangnya, eksekusi penalti Højbjerg ke sisi kiri gawang Finlandia berhasil ditangkap Hradecky.

Hingga wasit asal Inggris Anthony Taylor meniup peluit panjang berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol tercipta kendati Denmark terus menguasai pertandingan.

Untuk sementara, Finlandia memuncaki klasemen Grup B Euro 2020 dengan koleksi 3 poin. Di tempat terpisah, Belgia dan Rusia masih melangsungkan pertandingan perdananya di ajang ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Timnas Denmark Euro 2020 Timnas Finlandia
Editor : Oktaviano DB Hana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top