Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tinggalkan Bayern Munchen, Alaba Resmi Gabung ke Real Madrid

Bek Timnas Austria David Alaba resmi bergabung dengan Real Madrid. Pemain belakang berdarah campuran Nigeria dan Filipina itu menekn kontrak 5 tahun bersama Los Blancos.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 29 Mei 2021  |  00:39 WIB
Pemain belakang David Alaba yang baru bergabung dengan Real Madrid./Reuters - Dominic Ebenbichler
Pemain belakang David Alaba yang baru bergabung dengan Real Madrid./Reuters - Dominic Ebenbichler

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain belakang Timnas Austria David Alaba resmi bergabung dengan runner-up La Liga Spanyol Real Madrid setelah meninggalkan juara Bundesliga Jerman Bayern Munchen.

Pemain berusia 28 tahun itu bergabung dengan raksasa Spanyol dengan status bebas transfer, menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun bersama Los Blancos alias Si Putih.

David Olatukunbo Alaba, begitu nama lengkap pemain belakang berdarah campuran Nigeria dan Filipina itu, datang melalui sistem yunior di Bayern Munchen setelah bergabung dengan klub Jerman tersebut pada 2008.

Kedatangannya di Real Madrid terjadi hanya satu hari pelatih Zinedine Zidane mengundurkan diri menyusul tanpa trofi pada musim kompetisi 2020–2021 yang baru berakhir dengan di La Liga kalah bersaing dari rival sekota Atletico Madrid.

David Alaba, kelahiran Wina, ibu kota Austria, membuat 431 penampilan untuk Bayern Munchen selama 13 tahun di klub Bavaria tersebut, yang mulai musim kompetisi 2021–2022 ditangani pelatih Julian Nagelsmann menggantikan Hans-Dieter Flick yang menukangi Timnas Jerman.

Meskipun dia merupakan jebolan akademi sepak bola Bayern Munchen, Alaba memulai karier profesional di negara asalnya bersama Austria Wien pada 2007.

Baru pada tahun berikutnya dia bergabung dengan Bayern Munchen dan sekarang dia memulai petualangan baru bersama raksasa Spanyol Real Madrid.

Alaba tercatat mempunyai 79 caps bersama Timnas Austria sejak debutnya di level senior pada 2009. Meski berposisi sebagai pemain belakang, dia mengontribusi 14 gol untuk timnas berjuluk Das Team tersebut.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid Bayern Munchen Timnas Austria

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top