Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alaba Hengkang, Munchen Pastikan Langsung Gaet Upamecano

Bayern Munchen memastikan bek Dayot Upamecano akan bergabung bersama mereka pada musim depan. Pemain RB Leipzig itu diplot sebagai pengganti David Alaba yang kontraknya telah habis dan tampaknya akan bergabung dengan Real Madrid.
Dayot Upamecano/Talksport
Dayot Upamecano/Talksport

Bisnis.com, JAKARTA - Bayern Munchen memastikan bek Dayot Upamecano akan bergabung bersama mereka pada musim depan. Pemain RB Leipzig itu diplot sebagai pengganti David Alaba yang kontraknya telah habis dan tampaknya akan bergabung dengan Real Madrid.

Direktur Olahraga Munchen, Hasan Salihamidzic, menyatakan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan pihak RB Leipzig soal transfer Upamecano. Dia menyatakan bahwa negosiasi soal transfer tersebut telah dilakukan kedua belah pihak dalam beberapa bulan terakhir.

"Saya bisa memastikan bahwa Dayot Upamecano akan bergabung dengan FC Bayern," kata Salihamidzic kepada media Jerman Bild.

"Kami menjalani diskusi yang sangat bagus, intens, dan profesional selama beberapa bulan terakhir. Pada akhir dari proses itu, si pemain, keluarganya dan manajemen (RB Leipzig) percaya bahwa FC Bayern merupakan tempat yang tepat bagi masa depannya."

Salihamidzic tak menyebutkan berapa mahar yang harus dibayar Munchen untuk mendapatkan bek asal Prancis berusia 22 tahun itu. Pakar transfer pemain Fabrizio Romano menyebut bahwa Munchen menebus klausa pemutusan kontraknya di RB Leipzig sebesar 42,5 juta euro.

Bergabungnya Dayot Upamecano itu membuat Munchen kini tak perlu lagi khawatir kehilangan David Alaba. Kontrak Alaba akan habis pada akhir musim ini dan Munchen kini tak lagi ingin menawarkan kontrak baru kepada si pemain setelah negosiasi dengan agennya berjalan buruk.

Munchen menyebut agen Alaba, Pini Zahavi sebagai seorang piranha setelah dia disebut meminta komisi besar agar si pemain mau menandatangani kontrak baru. David Alaba pun disebut akan bergabung dengan Real Madrid secara bebas transfer.

Selain Bayern Munchen, Dayot Upamecano sebelumnya disebut menjadi incaran Real Madrid. Dalam beberapa musim terakhir, Pelatih Madrid Zinedine Zidane disebut menginginkannya namun terus terganjal karena RB Leipzig tak mau melepasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper