Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Diincar Madrid, Allegri Malah Capai Kesepakatan Balik ke Juventus

Massimiliano Allegri dikabarkan kembali akan menangani Juventus, yang baru gagal mempertahankan gelar juara Serie A Italia, di tengah santernya informasi bahwa lelaki 53 tahun itu diincar Real Madrid untuk menggantikan Zinedine Zidane.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 Mei 2021  |  22:16 WIB
Massimiliano Allegri/Reuters - Giorgio Perottino
Massimiliano Allegri/Reuters - Giorgio Perottino

Bisnis.com, JAKARTA – Massimiliano Allegri telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk menggantikan Andrea Pirlo di posisi pelatih kepala Bianconeri yang baru kehilangan gelar juara Serie A Italia, menurut laporan Sky Sport 24 pada Kamis (27/5/2021) yang dikutip Football Italia.

Allegri tampaknya akan kembali ke Turin 2 tahun setelah meninggalkan pekerjaannya dan Pirlo dengan demikian akan dipecat setelah hanya satu musim menangani Si Nyonya Tua.

Inter Milan mengakhiri dominasi Juventus di Serie A 2020–2021, tetapi Pirlo memenangkan dua trofi pada tahun pertamanya sebagai pelatih dan finis keempat di Serie A, mengamankan tempat di Liga Champions Eropa musim depan.

Allegri meraih lima Scudetto beruntun selama tugas pertamanya di Continassa pada 2014 hingga 2019 dan Sky Sport 24 mengungkapkan bahwa dia telah mencapai kesepakatan dengan Juventus pada Kamis ini.

Lelaki berusia 53 tahun itu sebenarnya tengah dikaitkan dengan Real Madrid yang ditinggalkan Zinedine Zidane dan Inter Milan yang ditinggalkan Antonio Conte, tetapi Juventus dikabarkan siap untuk menandatangani kontrak berdurasi 4 tahun senilai 9 juta euro dengan Allegri.

Allegri merupakan mantan pemain tengah sejumlah klub Italia di antaranya Napoli, Cagliari, Pescara, Pisa, Perugia, Livorno, dan Padova.

Sebagai pelatih dia pernah menangani sejumlah tim besar. Sebelum terakhir menangani Juventus, dia dipercaya melatih antara lain AC Milan, Cagliari, Sassuolo, dan SPAL (Società Polisportiva Ars et Labor).

Selain meraih lima trofi bersama Juventus, dia juga mempersembahkan empat trofi Coppa Italia, dua trofi Supercoppa Italiana, dan dua kali menjadi runner-up Liga Champions Eropa.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia Juventus

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top