Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Setelah Bawa Inter Milan Juara Serie A Italia, Antonio Conte Pergi

Antonio Conte memutuskan pergi meninggalkan Inter Milan setelah membawa tim itu tampil sebagai scudetto atau juara Serie A. Simone Inzaghi dikabarkan bakal menjadi penerus Conte di San Siro.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 Mei 2021  |  00:40 WIB
Antonio Conte  -  Sempre Inter
Antonio Conte - Sempre Inter

Bisnis.com, JAKARTA – Antonio Conte meninggalkan peran sebagai pelatih kepala Inter Milan dengan persetujuan bersama. Mantan bos Chelsea itu memimpin Inter meraih gelar Serie A pertama mereka dalam 11 tahun dengan pelatih Lazio Simone Inzaghi kemungkinan akan menggantikan Conte.

Conte menyetujui kesepakatan dengan pemilik klub yang akan membuatnya membayar 7 juta euro untuk tahun terakhir kontraknya.

Mantan bos Chelsea itu membimbing Inter meraih gelar Serie A pertama mereka dalam 11 tahun, tetapi terlibat dalam perselisihan dengan pemilik klub setelah mereka mengusulkan pengurangan jumlah skuadnya.

Chairman Inter Steven Zhang disebut-sebut meminta Conte untuk memotong tagihan gajinya sebesar 15 hingga 20 persen dan berpotensi menjual pemain senilai hingga pound sterling 70 juta musim panas ini.

Zhang tiba di markas Inter untuk melanjutkan diskusi dengan staf senior pada Rabu (26/5/2021).

Conte ingin mempertahankan delapan pemain yang dia anggap "tak tersentuh" termasuk Milan Skriniar, Romelu Lukaku, dan Lautaro Martinez.

Lukaku senang di Inter, tetapi kepergian Conte, ditambah dengan klub yang perlu memangkas biaya, menimbulkan tanda tanya atas statusnya di klub itu memasuki musim 2021–2022.

Strategi klub, menurut Sky di Italia, dapat mencakup penjualan salah satu pemain bintang klub dan langkah untuk fokus pada pengembangan talenta muda.

Pelatih Lazio Inzaghi dikabarkan akan menggantikan Conte di San Siro. Mantan striker Italia itu menangani klub yang bermarkas di Roma itu sejak 2016 dan membawa mereka finis di urutan keenam musim 2020–2021, berselisih 6 poin di atas rival sekotanya AS Roma.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia inter milan

Sumber : Sky Sports

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top