Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setelah Bawa Inter Milan Juara Serie A Italia, Antonio Conte Pergi

Antonio Conte memutuskan pergi meninggalkan Inter Milan setelah membawa tim itu tampil sebagai scudetto atau juara Serie A. Simone Inzaghi dikabarkan bakal menjadi penerus Conte di San Siro.
Antonio Conte / Sempre Inter
Antonio Conte / Sempre Inter

Bisnis.com, JAKARTA – Antonio Conte meninggalkan peran sebagai pelatih kepala Inter Milan dengan persetujuan bersama. Mantan bos Chelsea itu memimpin Inter meraih gelar Serie A pertama mereka dalam 11 tahun dengan pelatih Lazio Simone Inzaghi kemungkinan akan menggantikan Conte.

Conte menyetujui kesepakatan dengan pemilik klub yang akan membuatnya membayar 7 juta euro untuk tahun terakhir kontraknya.

Mantan bos Chelsea itu membimbing Inter meraih gelar Serie A pertama mereka dalam 11 tahun, tetapi terlibat dalam perselisihan dengan pemilik klub setelah mereka mengusulkan pengurangan jumlah skuadnya.

Chairman Inter Steven Zhang disebut-sebut meminta Conte untuk memotong tagihan gajinya sebesar 15 hingga 20 persen dan berpotensi menjual pemain senilai hingga pound sterling 70 juta musim panas ini.

Zhang tiba di markas Inter untuk melanjutkan diskusi dengan staf senior pada Rabu (26/5/2021).

Conte ingin mempertahankan delapan pemain yang dia anggap "tak tersentuh" termasuk Milan Skriniar, Romelu Lukaku, dan Lautaro Martinez.

Lukaku senang di Inter, tetapi kepergian Conte, ditambah dengan klub yang perlu memangkas biaya, menimbulkan tanda tanya atas statusnya di klub itu memasuki musim 2021–2022.

Strategi klub, menurut Sky di Italia, dapat mencakup penjualan salah satu pemain bintang klub dan langkah untuk fokus pada pengembangan talenta muda.

Pelatih Lazio Inzaghi dikabarkan akan menggantikan Conte di San Siro. Mantan striker Italia itu menangani klub yang bermarkas di Roma itu sejak 2016 dan membawa mereka finis di urutan keenam musim 2020–2021, berselisih 6 poin di atas rival sekotanya AS Roma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Sky Sports
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper