Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

United Juara Liga Europa Batu Loncatan ke Masa Depan yang Hebat

Gelar juara Liga Europa bagi Manchester United apabila berhasil menaklukkan Villarreal di final pada Kamis (27/5/2021) akan menjadi batu loncatan ke masa depan yang hebat, kata pelatih Ole Gunnar Solskjaer.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 26 Mei 2021  |  00:36 WIB
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer/Reuters - Scott Heppell
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer/Reuters - Scott Heppell

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengatakan kemenangan Manchester United atas Villarreal di final Liga Europa pada Kamis (27/5/2021) dini hari WIB bisa menjadi "batu loncatan untuk masa depan yang hebat".

Solskjaer, pemenang Liga Champions dengan United sebagai pemain, belum pernah memenangkan trofi sejak memimpin klub pada 2018–2019.

"Ini adalah tim yang kami bangun kembali dalam beberapa tahun terakhir. Mudah-mudahan ini adalah awal dari sesuatu yang lebih," kata lelaki asal Norwegia itu.

United belum memenangkan satu pun trofi besar selama 4 tahun, tetapi Solskjaer mengatakan dia "diam-diam yakin" untuk mengalahkan Villarreal, yang finis di urutan ketujuh di La Liga Spanyol pada musim 2020–2021.

"Ini klub terbaik di dunia. "Itulah kesenangan dan tekanan Manchester United. Itu sesuatu yang para pemain siap hadapi. Mereka tidak akan menandatangani kontrak di sini jika mereka bukan pemain top. Ini malam yang besar bagi kami. Mungkin bisa menjadi batu loncatan untuk masa depan yang hebat.”

"Kelompok pemain ini telah bekerja bersama selama satu setengah tahun. Langkah selanjutnya bagi mereka adalah menikmati permainan seperti ini dan saya melihat sesuatu yang berkembang di dalam diri para pemain,” lanjut Solskjaer.

United finis di posisi kedua Liga Primer Inggris musim 2020–2021 di bawah rival sekotanya Manchester City yang merengkuh trofi tersebut tiga kali dalam empat musim terakhir.

Klub berjuluk Setan Merah satu kali menjadi juara Liga Europa yakni pada musim 2016–2017. Ketika itu dalam pertandingan final di Friends Arena di Stockholm, Swedia, United yang saat itu ditangani Jose Mourinho menundukkan jagoan Belanda Ajax Amsterdam 2–0.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester united liga europa uefa villarreal

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top