Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kontrak Diperpanjang, Mancini Tangani Timnas Italia Hingga 2026

Roberto Mancini telah menandatangani perpanjangan kontrak untuk menukangi Timnas Italia hingga 2026 yang membuatnya bertugas membawa negaranya bertarung di dua Kejuaraan Eropa (Euro) dan dua Piala Dunia.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 18 Mei 2021  |  01:26 WIB
Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini - Reuters
Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Roberto Mancini secara resmi menandatangani kontrak baru sebagai pelatih Timnas Italia, membuatnya tetap memimpin hingga 2026.

Presiden federasi sepak bola Italia Federazione Italiana Giuoco Calcio (FIGC) Gabriele Gravina mengonfirmasi pelatih kepala Azzurri saat ini akan memimpin tim dalam dua Kejuaraan Eropa (Euro) dan dua Piala Dunia.

Mancini, mantan pemain andalan Timnas Italia, akan bertanggung jawab hingga Piala Dunia yang akan berlangsung di Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada.

"Kami ingin memberikan kesinambungan pada pekerjaan kami," kata Gravina. “Selain memenangkan trofi, ada proyek yang harus dikerjakan. Mancini telah bekerja dengan cemerlang selama 2 tahun dan melanjutkan proyek ini adalah tugas untuk menghormati Federasi dan fans kami.”

“Kami membuat pilihan penting, didukung oleh kami di Federasi dan bukan oleh sponsor yang berbeda atau pihak lain. Kami ingin menyambut antusiasme fans Italia, sekarang kami bertujuan memenangkan trofi yang telah hilang selama bertahun-tahun,” kata Gravina.

Mancini mengaku senang memperpanjang kontraknya dengan Timnas Italia dan menambahkan Azzurri memerlukan "sedikit keberuntungan" untuk menang.

Italia adalah pemenang empat Piala Dunia yakni edisi 1934 di negaranya, 1938 di Prancis, 1982 di Spanyol, dan terakhir edisi 2006 di Jerman. Selain itu, Italia menjadi runner-up edisi 1970 dan 1994, keduanya kalah dari Brasil di final.

Mancini, 56 tahun, yang memiliki 36 caps untuk Timnas Italia dengan mencetak empat gol, ditunjuk pertama kali menangani Timnas Italia pada 14 Mei 2018. Sebelumnya dia menukangi sejumlah klub besar di antaranya Manchester City dan Inter Milan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia timnas italia

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top