Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas Italia 24 Laga Tanpa Kalah, Mancini Dekati Prestasi Lippi

Timnas Italia tak terkalahkan dalam 24 pertandingan, membuat pelatih Roiberto mancini mendekati rekor Marcello Lippi dan sekarang dia mengejar catatan 30 pertandingan tanpa kalah milik pelatih Vittorio Pozzo pada 1930-an.
Roberto Mancini/Reuters
Roberto Mancini/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Roberto Mancini membawas Timnas Italia tak tersentuh kekalahan dalam 24 pertandingan untuk mendekati rekor sepanjang masa sebanyak 30 pertandingan yang dibuat Vittorio Pozzo pada 1930-an.

Kemenangan 2–0 atas tuan rumah Bulgaria di babak kualifikasi Piala Dunia 2021 merupakan pertandingan tak terkalahkan ke-24, dengan 19 di antaranya berhasil meraih kemenangan.

Jika Italia tidak menelan kekalahan, katakanlah imbang, pada Kamis (1/4/2021) dini hari melawan tuan rumah Lithuania, Mancini akan menyamai rekor hasil positif terlama Marcello Lippi.

Lippi membawa Italia tak terkalahkan dalam 25 pertandingan sepanjang 2004–2006, yang berpuncak pada kemenangan Piala Dunia 2006 di Jerman dengan menaklukkan Prancis bersama Zindenie Zidane-nya lewat adu penalti.

Mancini sedang menuju rekor sepanjang masa dari 30 pertandingan tak terkalahkan bagi timnas berjuluk Gli Azzurri, yang dibuat oleh pelatih pemenang Piala Dunia lainnya, Vittorio Pozzo pada 1930-an.

Selama rekor ini, Timnas Italia mencatatkan 17 pertandingan tidak kemasukan gol (clean sheet) dengan hanya kebobolan tiga kali dalam 14 pertandingan terakhir.

Adapun mengenai Pozzo, mantan pemain Torino dan AC Milan itu membawa Italia dua kali juara Piala dunia di bawah tekanan diktator Benito Mussolini.

Pada 1934 Italia pertama kali tampil sebagai juara Piala Dunia saat menjadi tuan rumah setelah dalam pertandingan final menaklukkan Cekoslowakia dengan skor tipis 2–1 dan 4 tahun kemudian di Prancis berhasil mempertahankan gelar setelah kemenangan 4–2 atas Hongaria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper