Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Pra-Piala Dunia 2022 : Jerman, Italia, Polandia Raih Kemenangan

Jerman, Italia, dan Polandia berhasil mencatat kemenangan dalam matchday kedua babak nkualifikasi Piala Dunia 2022 zona eropa yang berlangsung pada Senin (29/3/2021) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 29 Maret 2021  |  04:23 WIB
Serge Gnabry setelah mencetak gol Jerman ke gawang rumania. - Bundesliga.com
Serge Gnabry setelah mencetak gol Jerman ke gawang rumania. - Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Jerman, Italia, dan Polandia mencatat kemenangan dalam pertandingan matchday kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar zona Eropa pada Senin (29/3/2021) dini hari WIB.

Jerman, unggulan teratas Grup J, menaklukkan tuan rumah Rumania dengan skor tipis 1–0 dalam pertandingan yang digelar di Arena Nationala di Bukarest berkat gol semata wayang Serge Gnabry pada menit ke-16 dengan memaksimalkan assist Kai Havertz.

Dalam pertandingan lainnya di Grup J yang berlangsung pada saat bersamaan, tuan rumah Masedonia Utara menghancurkan tamunya Liechtenstein lima gol tanpa balas di Tose Proeski Arena di Skopje.

Sekitar 2 jam sebelumnya, hasil pertandingan lainnya di Grup J, Armenia membuat kejutan dengan menundukkan Islandia, yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia, dengan skor 2–0.

Dengan hasil tiga pertandingan matchday kedua itu, Jerman dan Armenia berada di dua posisi teratas dengan nilai masing-masing 6. Jerman berhak di posisi teratas berkat unggul selisih gol 4 berbanding 3 milik Armenia.

Posisi berikutnya diisi Masedonia Utara dan Rumania masing-masing dengan koleksi nilai 3, serta Islandia dan Liechtenstein di dua slot terbawah klasemen sementara Grup J.

Sementara itu, Italia yang merupakan unggulan teratas di Grup C berhasil menundukkan tuan rumah Bulgaria dengan skor 2–0 di Stadion Nasional Vasil Levski di Sofia.

Dua gol tim tamu terjadi pada babak pertama. Domenico Berardi membuka skor pada menit ke-14 dan Ciro Immobile menggandakan keunggulan tim asuhan Roberto Mancini 7 menit menjelang rehat.

Di pertandingan lainnya, Swiss menundukkan tamunya Lithuania dengan skor tipis 1–0 di Stadion Kybunpark di St. Gallen. Satu-satunya gol dicetak Xherdan Shaqiri ketika pertandingan baru berjalan 2 menit.

Dengan hasil dua pertandingan itu, Swiss memimpin klasemen sementara Grup C dengan nilai sempurna 6, diikuti Italia 3 tetapi baru bermain satu kali, sedangkan Bulgaria, Lithuania, dan Irtlandia Utara yang mendapat giliran tidak bermain di matchday kedua belum mendapatkan poin.

Kemenangan juga diraih Polandia di Grup I. Polandia dengan ujung tombak Robert Lewandoiwski merupakan unggulan kedua di Grup I di bawah Inggris yang 2 jam sebelumnya menaklukkan Albania 2–0.

Polandia menaklukkan tamunya Andorra tiga gol tanpa balas di Stadion Wojska Polskiego di Warsawa. Lewandowski, pemain terbaik dunia 2020 dan striker Bayern Munchen, mencetak dua gol pada menit ke-30 dan 55, sedangkan gol penutup dijaringkan Karol Swiderski 3 menit menjelang laga usai.

Satu pertandingan lainnya di Grup I dimenangi Hongaria juga dengan skor telak 3–0 ketika bertandang ke San Marino.

Dengan hasil tiga pertandingan pada Senin dini hari WIB ini, Inggris memimpin klasemen dengan nilai sempurna 6, diikuti Polandia dan Hongaria 4, Albania 3, serta Andorra dan San Marino belum meraih poin.

Di Grup B, Swedia mengambil alih kembali kepemimpinan klasemen sementara dari Spanyol setelah mengatasi tuan rumah Kosovo 3–0 di Stadion Fadil Vokrri di Pristina. Sebelumnya Spanyol sempat menguasai pucuk klasemen Grup B setelah menang 2–1 di Georgia.

Swedia sekarang kembali memimpin klasemen dengan nilai 6, diikuti Spanyol 4, Yunani 1, serta Georgia dan Kosovo 0.

Di Grup F, Austria menang 3–1 atas Kepulauan Faroe di Stadion Ernst-Happel di Wina, sedangkan Israel dan Skotlandia imbang 1–1 di Stadion Bloomfield di Tel Aviv.

Dengan hasil itu, Denmark, yang 2 jam sebelumnya menghancurkan Moldova 8–0, memimpin klasemen Grup F dengan nilai 6, diikuti Austria 4, Skotlandia 2, serta Kepulauan Faroe, Israel, dan Moldova 1.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas jerman piala dunia 2022 timnas italia Timnas Polandia

Sumber : FIFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top