Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Pra-Piala Dunia : Inggris & Spanyol Menang, Denmark Sadis

Inggris, Spanyol, dan Denmark berhasil mencatat kemenangan dalam pertandingan babak kualifikasi Piala Dunai 2022 Qatar pada Senin (29/3/2021) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 29 Maret 2021  |  01:55 WIB
Pemakin Denmark Mikkel Damsgaard (kanan) merayakan golnya ke gawang Moldova bersama Kasper Dolberg. Keduanya masing-masing mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut. - Twitter@DanishFooty
Pemakin Denmark Mikkel Damsgaard (kanan) merayakan golnya ke gawang Moldova bersama Kasper Dolberg. Keduanya masing-masing mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut. - Twitter@DanishFooty

Bisnis.com, JAKARTA – Inggris, Spanyol, dan Denmark meraih kemenangan dalam pertandingan matchday kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar zona Eropa yang berakhir pada Senin (29/3/2021) dini hari WIB.

Bertarung di Grup I, Inggris menaklukkan tuan rumah Albania dengan skor 2–0 di Arena Kombetare di Tirana berkat gol-gol kapten tim Harry Kane pada 7 menit menjelang rehat dan Mason Mount pada menit ke-63.

Dengan hasil ini, Inggris mendulang nilai sempurna 6 setelah pada matchday pertama membantai San Marino lima gol tanpa balas di Stadion Wembley di London 3 hari lalu.

Dkuad asuhan Gareth Southgate dipastikan memuncaki klasemen sementara Grup I apa pun hasil dua pertandingan lain yang segera digelar pada Senin dini hari WIB ini yakni Polandia versus Andorra dan San Marino versus Hongaria.

Albania untuk sementara berada di posisi kedua klasemen Grup I dengan nilai 3 hasil kemenangan 1–0 atas Andorra 3 hari lalu. Namun, posisi Albania akan turun setidaknya ke slot ketiga apabila salah satu dari Polandia atau Hongaria menang.

Sementara itu, di Grup B Spanyol juga berhasil menang tandang. Skuad asuhan Luis Enrique menundukkan tuan rumah Georgia 2–1 di Boris Paichadze Dinamo Arena di Tbilisi.

Meski menghadapi tim yang dapat dkikatakan “kelas tiga” di Eropa, juara Piala Dunia 2010 itu baru mampu melesakkan gol penentu kemenangan ketika pertandingan babak kedua telah memasuki injury time.

Bahkan, Spanyol lebih dahulu tertinggal ketika tuan rumah mencetak gol lewat Khvicha Kvaratskhelia 2 menit menjelang babak pertama berakhir.

Spanyol menyamakan skor lewat kontribusi Ferran Torres ketika babak kedua berjalan 10 menit dan Dani Olmo menjadi pahlawan Spanyol dengan golnya pada menit ke-2 injury time sehingga skor akhir 1–2 untuk tim tamu.

Dengan hasil ini, Spanyol memimpin klasemen sementara Grup B dengan nilai 4 setelah pada matchday pertama 3 hari lalu imbang 1–1 ketika menjamu Yunani. Posisi kedua diisi Swedia dengan nilai 3, diikuti Yunani 1 serta Kosovo dan Georgia belum mendapatkan poin.

Pada matchday kedua Grup B Senin dini hari WIB ini akan digelar satu pertandingan lagi kosovo menjamu Swedia. Jika Swedia menang di Pristina, posisi Spanyol turun satu setrip dan Sewdia ganti memimpin klasemen sementara.

Sementara itu, di Grup F tuan rumah Denmark tampil sadis dengan membantai Moldova 8–0 di MCH Arena di Herning. Kasper Dolberg dan Mikkel Damsgaard masing-masing mencetak dua gol. Empat gol lainnya dihasilkan Jens Stryger Larsen, Mathias Jensen, Robert Skov, dan Marcus Ingvartsen.

Hasil ini menempatkan Denmark di posisi teratas klasemen sementara Grup F dengan nilai sempurna 6 setelah 3 hari lalu menghantam Israel 2–0 di Tel Aviv. Posisi berikutnya adalah Austria, Skotlandia, Kepulauan Faroe, Moldova masing-masing nilai 1, serta Israel di dasar klasemen tanpa nilai.

Dua pertandingan matchday kedua Grup F segera digelar pada Senin dini hari WIB ini yakni Austria versus Kepulauan Faroe dan Israel versus Skotlandia. Apa pun hasil dua pertandingan itu, posisi Denmark di pucuk klasemen tak terusik.

Satu laga lagi yang telah digelar Senin dini hari WIB ini memberi hasil yang cukup mengejutkan ketika tuan rumah Armenia, yang selama ini tak diperhitungkan di sepak bola Eropa, menundukkan Islandia, yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018, dengan skor 2–0 di Stadion Vazgen Sargsyan di Yerevan.

Kemenangan itu menempatkan Armenia di peringkat teratas Grup J dengan nilai sempurna 6 setelah 3 hari lalu di laga pertama menaklukkan tim lemah lainnya Liechtenstein 1–0. Sementara itu, Islandia di dasar klasemen dan belum mendapat poin sebab di laga pembuka kalah 0–3 dari Jerman.

Dua laga lagi di Grup J segera digelar pada Senin dini hari WIB yakni Rumania versus Jerman dan Masedonhia Utara versus Liechtenstein.

Pra-Piala Dunia 2022 zona Eropa dibagi menjadi 10 grup. Setiap tim juara grup langsung lolos ke putaran final di Qatar, sedangkan tiga tiket lagi diperebutkan oleh tim-tim yang finis sebagai runner-up grup.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala dunia 2022

Sumber : FIFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top