Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ManCity Juara Liga Inggris, Fernandinho Bidik Trofi Liga Champions

Manchester City menjadi juara Liga Primer Inggris untuk ketiga kali dalam empat musim terakhir. Kapten City Fernandinho menyatakan mereka telah melakukan segala yang mereka bisa dan target berikutnya adalah trofi Liga Champions.
Kapten Manchester City Fernando Luiz Roza atau Fernandinho/Reuters
Kapten Manchester City Fernando Luiz Roza atau Fernandinho/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City merengkuh gelar juara Liga Primer Inggris untuk ketiga kalinya dalam empat musim terakhir. Pelatih Pep Guardiola mengaku bahwa pencapaian kali ini melewati jalan yang sulit.

Kapten ManCity Fernando Luiz Roza, yang lebih dikenal sebagai Fernandinho, mengatakan memimpin tim juara itu merupakan "kehormatan dan hak istimewa" dan dia berjanji “melakukan segala yang kami bisa” untuk merengkuh trofi Liga Champions Eropa.

"Saya sangat bangga dan senang dengan apa yang telah kami raih. Liga Primer adalah liga tersulit dalam sepak bola dunia, setiap pertandingan sulit. Untuk memenangkannya kembali berarti dunia bagi saya dan anggota skuad lainnya.”

Dia menambahkan: "Sepak bola adalah segalanya bagi kami dan kami berusaha setiap hari untuk menjadi sebaik yang kami bisa dengan harapan kami dapat membawa kesuksesan ke Manchester City.”

"Memenangkan Liga Primer adalah pemenuhan ambisi kami. Itulah yang kami impikan sebagai pemain muda, jadi melakukannya adalah perasaan yang luar biasa. Kami sangat merindukan fans. Kami ingin melakukan ini untuk mereka.”

"Kami akan menikmati momen ini dan kami berharap para penggemar juga. Yakinlah kami akan terus melakukan segala yang kami bisa untuk membawa pulang Liga Champions musim ini.”

City akan bertarung dengan sesama kontestan Liga Primer Inggris Chelsea dalam final Liga Champions Eropa yang sedianya akan digelar di Istanbul, Turki, tetapi belakangan hendak dipindah ke Inggris atau Portugal akibat pandemi Covid-19. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung pada 30 Mei dini hari WIB.

Pada pertemuan terakhir kedua tim di Liga Primer Inggris pada Minggu (9/5/2021) dini hari WIB, ManCity menyerah di kandang sendiri Stadion Etihad dari Chelsea dengan skor 1–2 yang sempat membuat City menunda pesta juara Liga Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper