Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hanya Satu Musim di Liga Primer, Fulham Susul West Brom Degradasi

Fulham menyusul Sheffield United dan West Bromwich Albion degradasi ke Championship. Fulham dan West Brom promosi ke Liga Primer setahun lalu, tetapi sekarang mereka harus balik lagi ke Championship.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 11 Mei 2021  |  06:02 WIB
Pelatih Fulham Scott Parker./Antara - Reuters
Pelatih Fulham Scott Parker./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Fulham terdegradasi dari Liga Primer Inggris ke Championship setelah menelan kekalahan dengan skor 0–2 ketika menjamu Burnley di Stadion Craven Cottage d London pada Selasa (11/5/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan penutup pekan ke-35, dua gol tamu asuhan pelatih Sean Dyche dicetak pada babak pertama. Ashley Westwood membuka skor pada menit ke-35 dan Chris Wood 2 menit menjelang turun minum.

Dengan kekalahan itu, Fulham kembali harus bermain di Championship (divisi 2) musim depan sebagai tim ketiga yang degradasi setelah Sheffield United dan West Bromwich Albion.

Fulham dan West Brom, bersama Leeds United, promosi ke Liga Primer di pengujung musim lalu, tetapi sekarang kedua tim tersebut kembali turun kasta ke kompetisi Championship.

Perolehan nilai Fulham saat ini 27 dan menempati peringkat ke-18 atau setrip teratas di zona merah degradasi. Dengan sisa tiga pertandingan, nilai maksimal Fulham 36, lebih rendah dari nilai Southampton saat ini yang 37.

Fulham akan menjalani tiga pertandingan sisa di Liga Primer melawan Southampton, Manchester united, dan Newcastle United.

Sementara itu, dengan tambahan 3 poin ini, Burnley naik tiga setrip ke posisi ke-14 klasemen sementara Liga Primer dengan nilai 39.

Burnley, yang ditukangi mantgan gelandang Timnas Inggris Scott Parker, akan menjalani tiga pertandingan sisa menghadapi Leeds United, Liverpool, dan Sheffield United.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris fulham

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top