Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ManCity Juara Liga Inggris Ketujuh Kali Setelah MU Disikat Leicester

Manchester City menjadi juara Liga Primer Inggris musim 2020-2021 setelah rival sekotanya Manchester United menyerah dari Leicester City pada Rabu (12/5/2021) dini hari WIB.
Manchester City juara Liga Primer Inggris musim 2020-2021./Twitter@ManCity
Manchester City juara Liga Primer Inggris musim 2020-2021./Twitter@ManCity

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City tampil sebagai juara Liga Primer Inggris musim 2020–2021 setelah rival terdekatnya Manchester United menelan kekalahan dari Leicester City.

Leicester City menundukkan tuan rumah MU dengan skor tipis 2–1 dalam pertandingan pembuka pekan ke-36 Liga Primer Inggris pada Rabu (12/5/2021) dini hari WIB.

MU, yang telah memastikan menggenggam tiket Liga Champions Eropa musim depan dengan minimal finis di posisi keempat, dalam pertandingan di Old Trafford di Manchester itu menurunkan sebagian besar pemain lapis kedua.

Tamu berjuluk Si Rubah asuhan pelatih Brendan Rodgers terlebih dahulu unggul berkat gol yang dikontribusi pemain belakang Luke Thomas pada menit ke-10.

Penyerang muda MU yang baru berusia 19 tahun Mason Greenwood berhasil memberikan gol balasan hanya berselang 5 menit kemudian. Pemain masa depan klub berjuluk Setan Merah itu memaksimalkan assist Amad Diallo untuk menjebol gawang Leicester yang dikawal kiper Kasper Schmeichel.

Leicester akhirnya memetik kemenangan melalui gol Caglar Soyuncu pada menit ke-66 dan skor 1–2 untuk tim tamu bertahan hingga wasit Craig Pawson mengakhiri pertandingan.

Dengan hasil ini, Manchester City dipastikan menjadi juara Liga Primer musim 2020–2021. Ini merupakan gelar juara ketiga dalam empat musim terakhir untuk skuad asuhan Pep Guardiola. Secara keseluruhan ManCity telah tujuh kali juara kompetisi teratas Liga Inggris.

Nilai MU saat ini 70 dan kalau pun mampu memenangi tiga sisa pertandingan, poin maksimalnya 79, masih di bawah nilai ManCity sekarang yang 80.

Sementara itu, Leicester City sekarang menempati peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai 66, hanya 1 poin lagi  untuk memastkikan finis di empat besar yang merupakan zona tiket Liga Champions Eropa musim depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper