Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris, Peluang West Ham ke Liga Champions Meredup

Peluang West Ham United untuk finis di zona Liga Champions Eropa meredup setelah di kandang sendiri dikalahkan Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris.
Striker Everton Dominic Calvert-Lewin selepas menjebol gawang West Ham./Twitter@Everton
Striker Everton Dominic Calvert-Lewin selepas menjebol gawang West Ham./Twitter@Everton

Bisnis.com, JAKARTA – Peluang West Ham United untuk finis di empat besar klasemen Liga Primer Inggris yang merupakan tiket Liga Champions Eropa semakin redup setelah di kandang sendiri, Stadion London, menyerah dengan skor tipis 0–1 ketika menjamu Everton.

Dalam pertandingan pekan ke-35 Liga Primer yang berakhir pada Senin (10/5/2021) dini hari WIB, gol penentu kemenangan tim tamu yang datang dari Liverpool dicetak ujung tombak Dominic Calvert-Lewin pada menit ke-24 setelah memaksimalkan assist pemain belakang Ben Godfrey.

Selepas pertandingan, kepada Sky Sports Calvert-Lewin mengakui bahwa kemenangan ini tak mudah diraih, karena timnya hanya mendapat sedikit peluang. Meski demikian, dia menyatakan bahwa Everton pantas mendapatkan 3 poin karena mereka memiliki tekad kuat dan terus bekerja keras.

Dia menambahkan bahwa umpan Godfrey sempurna sehingga hanya memerlukan satu sentuhan untuk menuntaskannya menjadi gol.

Calvert-Lewin sempat mempertanyakan keputusan otoritas pertandingan menunjuk gelandang Everton Allan Marques sebagai pemain terbaik dalam pertandingan itu atau man of the match. “Allan man of the match? Tidak yakin bagaimana dia melewati saya, tetapi saya menerima keputusan itu.”

Dengan hasil tersebut, West Ham tertahan di peringkat kelima klasemen sementara dengan nilai 58, berjarak 5 poin dari peringkat keempat Leicester City yang juga kalah di kandang dengan skor 2–4 dari tim tamu Newcastle United dalam pertandingan pembuka pekan ke-35.

Sementara itu, bagi Everton, kemenangan ini tetap memelihara peluang untuk finis di empat besar yang bermakna tiket Liga Champions musim depan.

Klub asuhan pelatih asal Italia Carlo Ancelotti itu sekarang mengoleksi nilai 55 dan menduduki posisi kedelapan. Namun, The Toffees masih memiliki sisa empat pertandingan sehingga nilai maksimalnya bisa mencapai 67, lebih tinggi dari nilai Leicester City yang saat ini 63.

Namun, tentu itu jauh dari mudah, karena Leicester City secara matematis masih berpotensi menambah 9 poin dari tiga sisa laga.

Hasil pekan ke-35 Liga Primer hingga Senin dini hari WIB: Leicester 2 vs Newcastle 4; Leeds 3 vs Tottenham 1; Sheffield United 0 vs Crystal Palace 2; ManCity 1 vs Chelsea 2; Liverpool 2 vs Southampton 0; Wolverhampton 2 vs Brighton 1; Aston Villa 1 vs MU 3; West Ham 0 vs Everton 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC & Sky Sports
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper