Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Inggris : MU Sikat Villa, Pesta Juara ManCity Tertunda Lagi

Manchester United menundukkan tuan rumah Aston Villa di Birmingham di ajang Liga Primer Inggris. Hasil itu membuat pesta juara Manchester City tertunda.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 09 Mei 2021  |  23:24 WIB
Striker Manchester United Edinson Cavani selepas mencetak gol ke gawang Aston Villa. - Twitter@ManUtd
Striker Manchester United Edinson Cavani selepas mencetak gol ke gawang Aston Villa. - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – Pesta juara Manchester City kembali tertunda untuk ketiga kalinya setelah Manchester United menundukkan Aston Villa dalam pertandingan pekan ke-35 Liga Primer Inggris pada Minggu (9/5/2021) malam WIB.

Bagi MU, kemenangan atas Villa ini memastikan Setan Merah meraih tiket Liga Champions Eropa musim depan, karena kalau pun peringkat kelima saat ini West Ham bisa menyamai nilainya, MU unggul head-to-head.

Bertarung di Stadion Villa Park di Birmingham. Tuan rumah unggul terlebih dahulu ketika penyerang Bertrand Traore menjebol gawang Dean Henderson pada menit ke-24. Skor 1–0 bertahan hingga wasit Chris Kavanagh mengakhiri babak pertama.

MU bangkit pada babak kedua. Bruno Fernandes berhasil mencetak gol balasan dari titik penalti pada menit ke-52. Wasit menunjuk titik putih setelah gelandang Villa Douglas Luiz melanggar Paul Pogba di area terlarang.

Hanya 4 menit kemudian, penyerang muda yang barus berusia 19 tahun Mason Greenwood mencetak gol kedua sehingga tim tamu berbalik unggul 1–2.

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer memasukkan penyerang veteran Edinson Cavani pada menit ke-65 dan dia memastikan kemenangan MU dengan menghasilkan gol ketiga dan laga usai dengan skor 1–3.

Dengan hasil ini, nilai MU sekarang 60, berselisih 10 angka di belakang rival sekota Manchester City di pucuk klasemen. MU masih memiliki empat pertandingan sisa, sehingga secara matematis nilai City masih bisa terlewati MU meski kenyataannya itu tidak mudah.

Ini ketiga kalinya ManCity belum bisa merayakan pesta juara. Persis sepekan lalu, pertandingan MU versus Liverpool ditunda akibat demo suporter di Old Trafford. Padahal hasil pertandingan itu berpotensi membuat City ketika itu bisa juara jika MU kalah dari Liverpool.

Pesta juara skuat asuhan Pep Guardiola kembali tertunda setelah mereka di kandang sendiri pada Minggu dini hari WIB tadi dipecundangi tamunya Chelsea 1–2.

Bagi Villa, kekalahan ini menahan tim besutan Dean Smith di peringkat ke-11 dengan nilai 48, sudah aman dari jeratan degradasi, tetapi sulit untuk finis di slot Liga Europa meski secara matematis masih memungkinkan.

Hasil sementara pekan ke-35 Liga Primer hingga Minggu tengah malam WIB: Leicester 2 vs Newcastle 4; Leeds 3 vs Tottenham 1; Sheffield United 0 vs Crystal Palace 2; ManCity 1 vs Chelsea 2; Liverpool 2 vs Southampton 0; Wolverhampton 2 vs Brighton 1; Aston Villa 1 vs MU 3.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris manchester united aston villa

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top