Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp Dukung Suporter Demo, Asalkan ....

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyatakan dukungannya terhadap demo suporter, tetapi dia menyebutkan persyaratannya. Pertandingan Liverpool di markas Manchester united 6 hari lalu terpaksa ditangguhkan karena suporter tuan rumah melakukan demo.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 08 Mei 2021  |  15:38 WIB
Para penggemar Manchester United berdemo di luar Stadion Old Trafford menjelang pertandingan melawan Liverpool pada 2 Mei 2021. - Sky Sports
Para penggemar Manchester United berdemo di luar Stadion Old Trafford menjelang pertandingan melawan Liverpool pada 2 Mei 2021. - Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA – Jurgen Klopp mengatakan protes "baik-baik saja jika mereka benar-benar damai" setelah pertandingan Liverpool melawan Manchester United pada Minggu (2/5/2021) ditunda.

Penggemar United memprotes di luar Old Trafford terhadap kepemilikan klub keluarga Glazer sebelum sejumlah di antara mereka berhasil membobol stadion.

"Apakah saya terkejut hal-hal semacam ini terjadi? Tidak, saya sangat percaya pada demokrasi," kata pelatih Liverpool asal Jerman itu. "Saya senang orang ingin menyampaikan pendapat mereka, tidak apa-apa."

Di tengah dukungannya terhadap hak penggemar untuk memprotes, Klopp tetap menyatakan kekecewaan atas laporan terjadinya kekerasan dan kerusakan akibat demo tersebut.

"Saya mendengar beberapa polisi terluka. Hal-hal seperti ini seharusnya tidak boleh terjadi. Anda tidak boleh mendobrak pintu," tambah mantan pelatih Mainz 05 dan Borussia Dortmund itu.

"Memberi tahu dunia apa yang Anda pikirkan tentang segala sesuatunya baik-baik saja, selama itu benar-benar damai. Sayangnya, sejauh yang saya tahu demo itu tidak sepenuhnya damai, dan itu sudah tidak benar," lanjut mantan striker dan bek kanan Mainz 05 pada 1990–2001 itu.

Penundaan pertandingan kontra MU, dan kemenangan Chelsea atas Fulham, membuat Liverpool tertinggal 7 poin dari klub London yang berada di urutan keempat dalam perebutan tempat Liga Champions.

Jadwal pertandingan melawan MU telah diatur ulang, di tengah jadwal yang sudah padat, akan digelar pada Jumat (14/5/2021) mulai pk. 02.15 WIB.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Liverpool manchester united

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top