Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor ManCity vs PSG, Preview, Susunan Pemain, Data Fakta

ManCity akan menjamu PSG di leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu dini hari. ManCity sudah menang 2-1 ketika tandang ke markas PSG pada minggu lalu.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 04 Mei 2021  |  19:40 WIB
Pelatih Manchester City Pep Guardiola akan menukangi The Citizens melawan PSG di semifinal Liga Champions - Reuters/Paul Childs
Pelatih Manchester City Pep Guardiola akan menukangi The Citizens melawan PSG di semifinal Liga Champions - Reuters/Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City akan berusaha keras menyingkirkan Paris Saint Germain dari semifinal Liga Champions demi bisa lolos ke babak final.

ManCity akan menjamu PSG di leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (5/5/2021) dini hari. ManCity sudah menang 2-1 ketika tandang ke markas PSG pada minggu lalu.

Untuk lolos ke babak final, ManCity yang diasuh Pep Guardiola minimal bermain seri untuk bisa lolos ke partai puncak.

Sementara itu, skuad PSG yang dilatih Mauricio Pochettino juga tidak bisa dianggap enteng karena trio penyerang, Neymar, Kylian Mbappe, dan Angel Di Maria, bermain tajam di depan gawang.

Jika tidak hati-hati, bukan tidak mungkin, PSG yang bisa membalikkan keadaan dan lolos ke babak final dua musim berturut-turut.

Jadwal Siaran Langsung ManCity vs PSG:

Pertandingan ManCity vs PSG di Etihad Stadium, kandang Manchester City, pada Rabu (5/5) dini hari, mulai 02.00 WIB, dan disiarkan live oleh SCTV.

Latar Belakang Laga ManCity vs PSG

Manchester City dalam posisi lebih diuntungkan dalam partai kedua ini. Selain akan berlaga di kandang sendiri, tim asuhan Pep Guardiola ini juga sudah unggul 2-1 pada pertemuan pertama lalu.

Pada laga di Paris, pekan lalu, The Citizens kebobolan lebih dahulu oleh gol Marquinhos. Tapi, mereka berbalik menang berkat gol Kavin de Bruyne dan Riyad Mahrez. Hasil 2-1 itu memuat mereka hanya membutuhkan hasil seri pada laga kedua ini.

Manchester City akan mengejar final pertamanya. Sedangkan Paris Saint-Germain akan berusaha tampil di partai puncak untuk kedua kalinya, setelah musim lalu gagal juara karena dikalahkan Bayern Munchen.

Performa Terkini dan Head-to-Head ManCity dan PSG

Man City selangkah lagi akan menjadi juara Liga Inggris. Mereka akan jadi kampiun bila menang atas Chelsea, akhir pekan ini. Sedangkan PSG masih harus berjuang mempertahankan gelar Liga Prancis karena mereka masih berada di posisi kedua klasemen, di bawah Lille.

Kedua tim sama-sama kalah sekali dalam lima laga terakhirnya di berbagai kompetisi. Manchester City baru saja mengalahkan Crystal Palace 2-0. Sedangkan PSG baru menang 2-1 atas Lens.

Dalam tiga pertemuan sebelum leg pertama lalu, Manchester City menang sekali (1-0) dan dua laga lainnya berakhir seri.

Fakta Menarik laga ManCity vs PSG

Manchester City tak terkalahkan dalam Liga Champions musim ini (10 kali menang, 1 kali seri). Sedangkan PSG sudah kalah empat kali (menang 6, seri 1).

PSG dan Man City bisa menjadi tim ke-23 yang berhasil menjuarai Liga Champions, sekaligus tim baru peraih trofi sejak Chelsea melakukannya pada 2012.

Komentar Kedua Pelatih

Pep Guardiola, Pelatih Manchester Manajer City:

"(Ada) bahaya yang sama seperti leg pertama. Paris dapat mengubah bentuk mereka, manajer mereka sangat pintar. Saya tidak tahu apa yang akan mereka lakukan."

"Keinginan untuk mencapai final itu normal, kami belum pernah berhasil lolos ke sini sebelumnya. Kita harus fokus pada diri kita sendiri untuk membaca (permainan), tetap bersama di saat-saat buruk, menderita bersama."

"Kami akan mencoba menunjukkan permainan kami semaksimal mungkin. Kami harus bertahan dengan baik, bersabar, dan mencoba mencetak gol."

Mauricio Pochettino, pelatih PSG:

"Dalam sepak bola Anda harus percaya. Kami akan berusaha untuk menang dan mencetak gol. Tentu saja kami berada di bawah sedikit tekanan, tetapi dalam sepak bola Anda perlu mencoba."

"Kami harus mencari titik keseimbangan antara penguasaan bola dan serangan balik. Kami harus klinis, agresif dan siap tampil optimal 90 menit penuh."

"Kami harus mencetak dua gol untuk mencapai final, itu yang akan kami kejar."

Statistik Gol dan Assist

Kedua tim memiliki barisan penyerang hebat. Di Liga Champions musim ini, top skor Man City adalah Ferran Torres dengan 4 gol. Kevin de Bruyne dan Ilkay Gundogan sama-sama menyumbang 3 gol.

Di kubu PSG, ada sosok Kyilian Mbappe dan Neymar yang tampil tajam. Keduanya telah mencetak masing-masing 8 dan 6 gol,

Untuk urusan assist, Kevin de Bruyne dan Angel di Maria (PSG) sama-sama jadi penyumbang terbanyak untuk timnya, sama-sama 4.

Pemain Absen ManCity dan PSG:

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, hanya akan kehilangan Eric Garcia yang sakit. John Stones bisa bermain, meski tengah mendapat skorsing di kancah domestik.

Di kubu PSG, Juan Bernat dan dan Alexandre Lettellier akan absen karena cedera. Idris Gueye harus menjalani hukuman kartu merah.

Kylian Mbappe absen saat PSG melawan Lens akhir pekan lalu, tapi disertakan dalam skuad untuk laga ini. "Kami harus meninjau lebih jauh soal Kylian Mbappe. Ia berlatih terpisah sore ini untuk melihat apakah dia bisa ikut tim besok. Keputusannya setelah itu," kata Pochettino.

Prediksi Susunan Pemain ManCity vs PSG:

Manchester City: Ederson; Walker, Stones, Rúben Dias, Cancelo; Rodri, Gündoan; Mahrez, Bernardo Silva, Foden; De Bruyne.

PSG: Navas; Florenzi, Marquinhos, Kimpembe, Diallo; Verratti, Paredes; Di María, Neymar, Draxler; Icardi.

Prediksi Hasil ManCity vs PSG:

Manchester City sudah unggul 2-1. Mereka sedikit lebih diunggulkan untuk lolos ke final. Tapi laga ini masih jauh dari selesai. PSG memiliki banyak pemain dengan talenta hebat untuk membalikkan keadaan. Pertandingan seru diprediksi akan tersaji hingga akhir. Hasil seri sangat berpeluang terjadi.

Prediksi Skor ManCity vs PSG:

Skor ManCity vs PSG: 1-3

Skor ManCity vs PSG: 2-1

Skor ManCity vs PSG: 1-1


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Manchester City PSG
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top