Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Final Coppa Italia Juventus vs Atalanta Disaksikan Langsung Penonton

Pertandingan final Coppa Italia Juventus versus Italia di Stadion Mapei, markas Sassuolo, akan disaksikan penonton langsung di stadion. Pemerintah Italia telah memberikan izin untuk kehadiran langsung penonton di pertandingan tersebut.
Trofi Coppa Italia/www.sportcafe24.com
Trofi Coppa Italia/www.sportcafe24.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pertandingan final Coppa Italia Atalanta melawan Juventus yang direncanakan digelar di markas Sassuolo, Stadion Mapei di Reggio Emilia, pada 19 Mei dihadiri penonton langsung setelah mendapat izin dari Pemerintah Italia.

Wakil Menteri Kesehatan Italia Andrea Costa menyatakan permintaan izin yang diajukan federasi sepak bola Italia, Federazione Italiana Giuoco Calcio (FIGC), sudah disepakati dan penonton diizinkan mengisi 20 persen kapasitas Stadion Mapei.

"Setelah berdikusi dengan Menteri Kesehatan Roberto Speranza, saya bisa mengonfirmasi kemauan pemerintah untuk membuka stadion dengan kapasitas 20 persen," kata Costa pada Kamis (29/4/2021) malam WIB.

"Komite Teknis Saintifik saat ini mempelajari protokol untuk mengizinkan penonton tiba dan menyaksikan pertandingan dengan aman dan memenuhi legislasi anti-Covid," ujarnya.

Dengan izin tersebut, maka dari total kapasitas 21.584 penonton maka final Coppa Italia di Stadion Mapei akan diizinkan diisi 4.300 penonton.

Presiden Serie A Paolo Dal Pino menyambut baik perizinan dari Pemerintah Italia untuk kehadiran langsung penonton dalam final Coppa Italia.

Dia juga optimistis kasta tertinggi Serie A Italia akan tetap dihadiri dengan sedikitnya 1.000 penonton di setiap stadion untuk rangkaian pertandingan putaran di ujung kompetisi.

"Kami berterima kasih kepada pemerintah telah menerima permintaan untuk membawa kembali publik ke final Coppa Italia, itu jadi sinyal penting menuju kondisi normal yang kami perlukan," kata Dal Pino.

"Kami tetap percaya diri akan bisa membuka stadion untuk putaran pemungkas Liga Italia dan mengizinkan 1.000 penonton hadir dengan keamanan penuh," lanjutnya.

Kabar terbukanya final Coppa Italia untuk publik jelas menjadi rentetan berita positif bagi publik sepak bola Italia, setelah negara itu memastikan Stadion Olimpico yang menjadi tuan rumah Euro 2020 nanti bakal digelar dengan kehadiran 25 persen total kapasitas penonton.

Olimpico bakal menggerlar pertandingan pembukaan Euro 2020 antara Italia melawan Turki pada 11 Juni serta dua pertandingan Italia lain di fase penyisihan Grup A melawan Swiss dan Wales serta satu pertandingan perempat final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper