Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Usai Kalah dari Granada, Koeman Terancam Kena Sanksi Dua Laga

Media Spanyol AS menyebutkan bahwa Ronald Koeman dianggap menghina wasit keempat pada menit ke-66. Berdasarkan laporan wasit Pablo Gonzalez Fuertes, Koeman telah mendapatkan peringatan sebelumnya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 April 2021  |  15:23 WIB
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman - AS English
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman - AS English

Bisnis.com, JAKARTA - Kartu merah terhadap Ronald Koeman mewarnai laga antara Barcelona Vs Granada yang berakhir dengan skor 1-2. Si pelatih terancam absen pada dua laga berikutnya.

Media Spanyol AS menyebutkan bahwa Ronald Koeman dianggap menghina wasit keempat pada menit ke-66. Berdasarkan laporan wasit Pablo Gonzalez Fuertes, Koeman telah mendapatkan peringatan sebelumnya.

"Pada menit ke-66, pelatih Koeman, Ronald dikeluarkan dari lapangan karena alasan berikut: Setelah diperingatkan atas ucapannya, ia kembali menyapa ofisial keempat dengan kalimat berikut:" Karakter yang luar biasa," tulis AS mengutip laporan Fuertes.

Koeman sendiri bingung soal alasan wasit mengusirnya dari lapangan. Menurut dia, justru wasit keempat lah yang berkata kasar kepadanya.

"Saya tidak mengerti mengapa mereka mengusir saya," kata Koeman. "Mereka mengatakan itu karena tidak menghormati ofisial keempat."

"Saya ingin tahu apa yang seharusnya saya katakan. Ia (ofisial keempat) yang kasar terhadap saya. Bila mereka memasukkan sesuatu yang belum saya katakan dalam laporan wasit maka saya harus melakukan sesuatu," kata Ronald Koeman.

Menurut AS, berdasarkan aturan LaLiga, setiap pelatih yang mendapatkan kartu merah langsung akan mendapatkan hukuman larangan mendampingi timnya pada dua pertandingan. Dengan begitu, Ronald Koeman terancam tak bisa mendampingi Barcelona pada laga kontra Valencia dan Atletico Madrid.

Meskipun demikian, AS menyatakan bahwa Barcelona dan Ronald Koeman bisa mengajukan banding atas kartu merah itu. Mereka juga disebut bisa saja mengajukan penangguhan hukuman kepada Pengadilan Olahraga.

Pengusiran Koeman itu terjadi sesaat setelah Granada menyamakan kedudukan. Lionel Messi sempat membawa Barcelona unggul pada menit ke-23. Granada menyamakan kedudukan lewat gol Darwin Machis pada menit ke-63. Tiga menit berselang, Koeman mendapatkan kartu merah.

Gol kemenangan Granada tercipta pada menit ke-79. Mamanfaatkan umpan silang Adrian Marin, pemain pengganti Jorge Molina menyundul bola ke gawang Marc-Andre ter Stegen tanpa mendapatkan kawalan dari pemain belakang Barcelona.

Kekalahan pada laga Barcelona vs Granada itu membuat Lionel Messi cs kehilangan kesempatan memuncaki klasemen Liga Spanyol. Barcelona tetap berada di posisi ketiga dengan perolehan 71 angka, tertinggal dua angka dari Atletico Madrid yang berada di puncak.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top