Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perkuat Barisan Penyerang, Persis Solo Datangkan Irfan dari Bali United

Klub Liga 2 Persis Solo terus memperkuat tim, terakhir dengan memboyong Irfan Jauhari dengan status pinjaman dari Bali United.
Erick Thohir (kiri) dan Kaesang Pangarep, pemilik saham Persis Solo berfoto bersama dengan seragam klub. /Instagram
Erick Thohir (kiri) dan Kaesang Pangarep, pemilik saham Persis Solo berfoto bersama dengan seragam klub. /Instagram

Bisnis.com, JAKARTA – Persis Solo mendatangkan penyerang sayap Irfan Jauhari dengan status pinjaman dari Bali United, untuk mempertajam lini depan tim berjuluk Laskar Samber Nyawa semakin kuat.

Pengumuman tersebut disampaikan melalui akun Instagram resmi Persis Solo, yang dimiliki Kaesang Pangarep, putra Presiden Joko Widodo, dengan mengunggah foto Irfan disambut ucapan selamat datang.

"Datang dari Kota Bambu dengan restu dari Pulau Para Dewa, selamat datang di Bumi Sambernyawa, Jauhari!" begitu bunyi caption dalam akun Instagram resmi Persis Solo, Rabu (28/4/2021) malam.

Persis juga melengkapi penyambutan Irfan dengan tayangan video dan pengumuman pemanggilan pemain berusia 20 tahun itu mengikuti pelatnas Timnas Indonesia.

Jebolan Timnas Indonesia U-19 itu dikabarkan sudah mendarat di Solo, Jawa tengah, sejak Sabtu pekan lalu dan diyakini akan menjadi salah satu kekuatan sektor sayap klub kepunyaan Kaesang Pangarep itu.

Irfan menjadi rekrutan keempat yang telah diperkenalkan resmi oleh Persis, selain Alberto Goncalves dari Madura United, Marinus Wanewar dari Persipura Jayapura, dan Assanur Rijal dari Persiraja Banda Aceh.

Sementara itu, Bali United dalam laman resmi klubnya telah mengonfirmasi peminjaman Irfan oleh Persis Solo sebagaimana disampaikan Chief Executive Officer (CEO) Bali United Yabes Tanuri.

Yabes mengatakan perihal peminjaman itu akan menjadi ajang bagi Irfan untuk memiliki jam terbang lebih banyak untuk berkembang sebagai pemain muda sebelum akhirnya kembali bersama Bali United.

"Kami yakin ini kesempatan bagus bagi Irfan untuk berkembang. Apalagi, kami tahu komitmen Persis untuk membangun tim yang mumpuni bukan main-main," kata Yabes.

"Semoga Irfan Jauhari bisa cepat beradaptasi dengan tim barunya, berkontribusi positif di Persis Solo, dan kembali bersama skuad Serdadu Tridatu sebagai Irfan yang lebih kuat lagi," lanjutnya.

Irfan adalah pemain kelahiran Ngawi, Jawa Timur, 31 Januari 2001 yang mulai bergabung dengan Bali United U-18 pada 2019, dan konsisten menjadi salah satu andalan skuad asuhan Made Pasek Wijaya tersebut.

Penampilan konsistennya pun membawa tim Bali United U-18 hingga semifinal dan mendapat penghargaan pribadi sebagai pemain terbaik dalam turnamen Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2019.

Irfan juga berkesempatan bermain untuk tim Indonesia U-20 All Stars di turnamen International Cup 2019 di Bali bersama tiga klub raksasa Eropa yaitu Real Madrid, Arsenal, dan Inter Milan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper