Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Usai Diakuisisi, Kaesang Pantau Seleksi Pemain Skuad Persis Solo

Klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu dikabarkan telah mengantongi 14 pemain terbaik dari klub internal.
Chrisna Chaniscara
Chrisna Chaniscara - Bisnis.com 03 April 2021  |  12:44 WIB
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat bersama pemegang saham yang baru Persis Solo saat pengenalan manajemen di Stadion Manahan Solo, Sabtu (20/3/2021). - Antara\r\n
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat bersama pemegang saham yang baru Persis Solo saat pengenalan manajemen di Stadion Manahan Solo, Sabtu (20/3/2021). - Antara\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA -- Persis Solo memulai seleksi untuk menyiapkan skuad tim yang sebagian sahamnya baru saja diakuisisi oleh putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

Klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu dikabarkan telah mengantongi 14 pemain terbaik dari klub internal dalam seleksi yang digelar di Stadion Mini Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Rabu-Jumat (31/3/2021-2/4/2021).

Belasan pemain tersebut bakal mengikuti tahap selanjutnya yakni sesi trial yang digelar mulai Senin (5/4/2021). Mereka akan bergabung dengan sejumlah pemain Persis musim lalu dan pemain undangan dalam seleksi tahap lanjut.

Informasi yang dihimpun, ada sekitar 180-an pemain dari 17 klub internal yang menjalani rangkaian seleksi selama tiga hari. Dalam hari ketiga seleksi, Jumat, ada 38 pemain yang bersaing dalam fase pamungkas tersebut.

Sejumlah sosok sudah tak asing lagi bagi pendukung Persis karena merupakan penggawa tim musim lalu yakni M. Isa dan Irfan Afghoni. Mantan pemain Persis yakni Akbar Riansyah, Restu Gunawan dan Fajar Zainul Muttaqin juga terlihat pada seleksi Jumat.

Persis kemudian mengerucutkan 38 pemain menjadi tinggal 14 pemain yang akan lanjut ke fase trial pekan depan. Jajaran petinggi Persis yakni Direktur Utama, Kaesang Pangarep, Komisaris Utama, Kevin Nugroho, dan Komisaris, Mahendra Agakhan Thohir, turut mengawal fase terakhir seleksi pemain dari klub internal itu.

Mereka beberapa kali berdiskusi dengan Pelatih, Eko Purdjianto, dan Asisten Pelatih, Haryanto “Tommy” Prasetyo selama jalannya seleksi. “Saya pikir yang lolos seleksi hari ini bagus-bagus semua. Semoga nantinya [pemain yang terpilih] kembali menunjukkan potensi di tahap selanjutnya,” ujar Tommy saat ditemui wartawan usai seleksi, Jumat.

Tommy masih enggan membeberkan 14 pemain yang lolos ke fase trial. Namun klub memberi sinyal para pemain terpilih itu akan ikut berlatih awal pekan depan bersama beberapa pemain Persis musim lalu dan pemain undangan.

Press Officer Persis, Bryan Barcelona, mengatakan pemain hasil seleksi klub internal akan berstatus trial saat mengikuti latihan mulai Senin. “Untuk lapangannya kami masih mencari yang paling pas.”

Lebih jauh, Bryan mengatakan kehadiran Kaesang, Kevin dan Aga dalam seleksi menjadi komitmen manajemen baru untuk lebih banyak terjun mengamati klub. Pada kesempatan itu Kaesang tampil sporty mengenakan kaus dan celana warna hitam. 

Kaesang sempat menjajal lapangan dan trek atletik di Stadion UNS.

“Mas Kevin sudah sejak hari pertama memantau, hari ketiga ini bisa komplitt. Memang itu jadi komitmen mereka untuk memantau langsung proses seleksi,” ujar Bryan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

joko widodo Persis Solo kaesang

Sumber : Solopos.com

Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top