Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Atletico Madrid & Inter Milan Mundur dari Liga Super Eropa

Pemimpin klasemen sementara Serie A Italia Inter Milan dan pemimpin klasemen sementara La Liga Spanyol Atletico Madrid secara resmi mengundurkan diri dari keterlibhatan mereka di Liga Super Eropa.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 April 2021  |  18:57 WIB
Presiden Atletico Madrid Enrique Cerezo - sifutbol.com
Presiden Atletico Madrid Enrique Cerezo - sifutbol.com

Bisnis.com, JAKARTA – Inter Milan dan Atletico Madrid memastikan pengunduran diri dari rencana kompetisi Liga Super Eropa (European Super League) menyusul gelombang penolakan mulai dari suporter hingga pekabat pemerintahan.

Inter Milan menjadi adalah klub Serie A Italia pertama yang mengonfirmasi pengunduran diri mereka dari Liga Super Eropa, dengan AC Milan juga diduga bakal melakukan langkah serupa. Sementara itu, juara Serie A Juventus masih tetap menjadi bagian dari Liga Super Eropa.

"FC Internazionale Milano mengonfirmasi bahwa Klub tidak lagi menjadi bagian dari proyek Liga Super Eropa," bunyi pernyataan resmi klub tersebut pada Rabu (21/4/2021).

“Kami selalu berkomitmen untuk memberikan pengalaman sepak bola terbaik kepada para penggemar; inovasi dan inklusi adalah bagian dari DNA kami sejak didirikan. Keterlibatan kami dengan semua pemangku kepentingan untuk meningkatkan industri sepak bola tidak akan pernah berubah.”

“Inter percaya bahwa sepak bola, seperti setiap sektor aktivitas, harus memiliki minat untuk terus meningkatkan kompetisinya, untuk terus menarik penggemar dari segala usia di seluruh dunia, dalam kerangka keberlanjutan finansial.”

“Dengan visi ini, kami berharap dapat terus bekerja sama dengan institusi dan semua pemangku kepentingan demi masa depan olahraga yang kita semua cintai,” demikian pernyataan Inter.

Di Spanyol, pemimpin klasemen sementara La Liga Atletico Madrid juga mengemukakan hal serupa. Atletico Madrid menjadi tim pertama yang mengundurkan diri secara resmi, dengan Barcelona diketahui tengah mempertimbangkan untuk juga mengundurkan diri.

Satu tim Spanyol lainnya, Real Madrid, juara La Liga, tak mungkin mengundurkan diri, karena presidennya, Florentino Perez, merupakan penggagas Liga Super Eropa.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

inter milan atletico madrid liga super eropa

Sumber : Football Espana & Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top