Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AC Milan Menarik Diri dari Liga Super Eropa

AC Milan menyatakan menarik diri dari keterlibatan mereka di ajang Liga Super Eropa, kompetisi eksklusif yang digagas Presiden klub Real Madrid Florentino Perez.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 April 2021  |  12:50 WIB
Para pemain AC Milan - Twitter@acmilan
Para pemain AC Milan - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Serie A Italia AC Milan siap hengkang dari Liga Super Eropa, menyusul enam klub Inggris secara resmi menarik diri dari rencana pelaksanaan kompetisi eksklusif itu, menurut The Athletic yang dikutip Football Italia pada Rabu (21/4/2021).

Manchester City menjadi klub pertama yang menarik diri dari Liga Super Eropa, diikuti dengan cepat oleh Liverpool, Manchester United, Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Chelsea.

Menurut The Athletic, Milan adalah yang pertama dari trio Italia—selain Juventus dan Inter Milan—yang menyerah terhadap gelombang penolakan terjadap rencana pelaksanaan Liga Super Eropa.

Dari La Liga Spanyool, Real Madrid dan Atletico Madrid sejauh ini bertahan, sedangkan Barcelona memiliki klausul yang memungkinkan mereka menarik diri tanpa penalti jika majelis asosiasi tidak memberikan suara yang mendukungnya.

Proyek ini diumumkan pada Senin (19/4/2021) WIB, tetapi tampaknya sekarang runtuh sepenuhnya seiring dengan gelombang penolakan mulai dari suporter hinggaPerdana Menteri Inggris Boris Johnson.

Sky Sport Italia melaporkan bahwa proyek tersebut secara resmi 'ditangguhkan' dan semua pesan resmi di akun Twitter Liga Super telah dihapus.

Meski demikian, belum ada pernyataan resmi dari Presiden Real Madrid Florentino Perez bahwa Liga Super Eropa tak dilanjutkan. Perez adalah tokoh poenggagas Liga Super Eropa dan dia sekarang juga memimpin liga eksklusif tersebuut.

Perez memulai perjuangannya mendirikan Liga Super Eropa 12 tahun silam, tetapi gagasan itu menjadi deklarasi peresmian dengan momentum pandemi Covid-9 merontokkan kondisi finansial klub-klub sepak bola dunia termasuk Eropa.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ac milan liga super eropa

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top