Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Super Eropa Umumkan Penangguhan Sementara Rencana Kompetisi

Menyusul gelombang penolakan masif, Liga Super Eropa akhirnya mengumumkan penangguhan sementara kompetisi eksklusif yang hanya melibatkan klub-klub papan atas di Benua Biru.
Presiden klub Real Madrid Florentino Perez, penggagas dan ketua Liga Super Eropa./Football Espana
Presiden klub Real Madrid Florentino Perez, penggagas dan ketua Liga Super Eropa./Football Espana

Bisnis.com, JAKARTA – Liga Super Eropa (European Super League) merilis pernyataan bahwa mereka akan 'mempertimbangkan kembali langkah-langkah yang paling tepat untuk membentuk kembali proyek.'

Keputusan penangguhan itu, yang diurai dalam kalimat “mempertimbangkan kembali langkah yang tepat”, diumumkan setelah pertemuan Liga Super Eropa pada Rabu (21/4/2021) pagi WIB untuk membahas krisis akibat penolakan masif atas rencana kompetisi eksklusif tersebut.

Ini sebenarnya bukan penangguhan yang lengkap, tetapi dalam semua efeknya adalah menghentikan rencana untuk terus maju dengan cepat.

"Liga Super Eropa yakin bahwa status quo sepak bola Eropa saat ini perlu diubah," bunyi pernyataan Liga Super Eropa pada Rabu (21/4/2021) WIB.

“Kami mengusulkan kompetisi Eropa baru karena sistem yang ada tidak berfungsi. Proposal kami bertujuan memungkinkan olahraga berkembang sambil menghasilkan sumber daya dan stabilitas untuk piramida sepak bola penuh, termasuk membantu mengatasi kesulitan keuangan yang dialami seluruh komunitas sepak bola akibat pandemi,” demikian isi pernyataan tersebut.

“Meskipun klub-klub Inggris menarik diri, dipaksa untuk mengambil keputusan tersebut karena tekanan pada mereka, kami yakin proposal kami sepenuhnya selaras dengan hukum dan peraturan Eropa seperti yang ditunjukkan hari ini oleh keputusan pengadilan untuk melindungi Liga Super Eropa.”

“Mengingat keadaan saat ini, kami akan mempertimbangkan kembali langkah-langkah yang paling tepat untuk membentuk kembali proyek, dengan selalu mengingat tujuan kami menawarkan pengalaman terbaik kepada penggemar.”

Kompetisi yang direncanakan dimainkan setiap pertengahan pekan itu diresmikan oleh 12 klub pada Senin (19/4/2021) WIB. Setelah 48 jam, enam klub Liga Primer Inggris secara resmi menarik diri, eksodus dimulai oleh Manchester City, diikuti oleh Arsenal, Manchester United, Tottenham Hotspur, Liverpool dan Chelsea.

Sekarang yang tersisa hanyalah tiga klub Serie A Italia yakni Juventus, Inter Milan, dan AC Milan—yang kabar terakhir juga menyebutkan juga menarik diri—serta tiga kontestan La Liga Spanyol yakni Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper