Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tunggu Lawan di Final Piala Menpora 2021, Anies: Persija Insya Allah Menang

Persija Jakarta melaju ke Final Piala Menpora setelah menang adu penalti atas PSM Makassar 4–3 di Stadion Manahan di Solo, Jawa Tengah.
Pemain Persija, Marco Motta - Liga Indonesiarnrn
Pemain Persija, Marco Motta - Liga Indonesiarnrn

Bisnis.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku bangga lantaran Persija Jakarta berhasil melaju ke babak final Piala Menpora 2021.

Anies meminta para pemain Persija bersama masyarakat tetap solid agar klub dengan julukan Macan Kemayoran itu dapat meraih juara.

“Jaga semangat untuk pemainnya dan pendukungnya juga begitu, Insya Allah menang,” kata Anies saat dijumpai di DPRD DKI Jakarta, Senin (19/4/2021).

Persija Jakarta menang adu penalti atas PSM Makassar 4–3 dalam pertandingan leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Manahan di Solo, Jawa Tengah.

Dalam pertandingan leg kedua yang berlangsung pada Minggu (18/4/2021) malam WIB dan disiarkan secara langsung oleh Indosiar, skor tanpa gol bertahan hingga waktu reguler 2 x 45 menit selesai.

Skor serupa juga terjadi dalam pertandingan semifinal pertama di Stadion Maguwoharjo di Sleman, Yogyakarta, pada 15 April lalu. Dengan demikian, skor agregat dua leg adalah 0–0, sehingga pemenang yang berhak melaju ke final harus ditentukan melalui adu penalti.

Macan Kemayoran pada akhirnya berhasil melaju ke final setelah kiper Andritani Ardhiyasa berhasil menepis tendangan kapten PSM Zulkifli Syukur, yang merupakan tendangan penalti kedelapan bagi PSM.

Pertandingan final dijadwalkan digelar pada 25 dan 28 April. Leg pertama berlangsung di Stadion Maguwoharjo, sedangkan laga leg kedua digeber di Stadion Manahan. Di final Persija akan menghadapi pemenang laga semifinal dua leg antara Persib Bandung dan PS Sleman.

Persib berada di posisi yang lebih baik daripada PSS, karena Maung Bandung telah memenangkan pertandingan leg pertama semifinal 2–1 atas PSS di Stadion Maguwoharjo dan leg kedua dijadwalkan digelar di Stadion Manahan pada Senin (19/4/2021) malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper