Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Leg 2 Semifinal Piala Menpora 2021: Prediksi Persija Jakarta vs PSM Makassar

Pertandingan ini disiarkan langsung dari Stadion Manahan, Solo. Laga leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 akan berlangsung mulai 20.30 WIB dengan disiarkan Indosiar.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 April 2021  |  12:34 WIB
Pemain Persija, Marco Motta / Liga Indonesiarnrn
Pemain Persija, Marco Motta / Liga Indonesiarnrn

Bisnis.com, JAKARTA - Lanjutan pertandingan Piala Menpora akan kembali tersaji malam ini antara Persija Jakarta melawan PSM Makassar.

Pertandingan ini disiarkan langsung dari Stadion Manahan, Solo. Laga leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 akan berlangsung mulai 20.30 WIB dengan disiarkan Indosiar.

Pada pertemuan sebelumnya atau leg 1, kedua tim bermain imbang dengan skor kaca mata alias 0-0. Dengan demikian, persaingan masih sangat terbuka. Apabila hasil seri kembali terjadi di laga kedua ini, adu penalti akan dilakukan.

Dilansir Tempo.co pada Minggu (18/4/2021), perkiraan susunan pemain pada pertandingan antara Persija Jakarta vs PSM Makassar malam ini adalah sebagai berikut:

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Alfriyanto Nico, Yann Motta, Otavio Dutra, Novri Setiawan; Rohit Chand, Tony Sucipto, Marc Klok; Heru Susanto, Marko Simic, Osvaldo Haay.
Pelatih: Sudirman.

PSM Makassar (4-3-3): Hilman Syah; Zulkifli Syukur, Erwin Gutawa, Hasim Kipuw, Abdul Rachman; Sutanto Tan, M Arfan, Rasyid Bakri; Yakob Sayuri, Zulham Zamrun, Saldi.
Pelatih: Syamsuddin Batolla.

Prediksi Persija Jakarta vs PSM Makassar:
Hasil pada leg pertama bisa jadi cerminan untuk laga ini, meski di babak grup PSM mampu menang. Kedua tim memiliki kekuatan cukup imbang dan memiliki peluang menang sama besar. Kemungkinan laga ditentukan dengan adu penalti juga cukup besar.

Adapun, dari klub kebanggan Ibu Kota, Pelatih Persija Jakarta Sudirman menginstruksikan anak asuhnya agar tampil tajam pada leg kedua ini. Mereka diminta mengatasi kelemahan dalam hal penyelesaian akhir yang terjadi di leg pertama lalu.

“Kami sudah persiapkan tim. Berlatih untuk bisa memanfaatkan peluang-peluang yang ada, sehingga bisa jadi gol itu yang kita harapkan,” kata Sudirman seperti dikutip laman Liga Indonesia Baru.

Sudirman juga mengingatkan kepada anak asuhnya untuk tidak terpancing emosi permainan keras lawan. Dia meminta anak asuhnya tetap fokus dan bisa memenangi laga.

"Tentunya harus diakui, kemarin juga tensi sangat tinggi, tetapi saya sebagai pelatih sudah berkata kepada pemain kita boleh panas tetapi pikiran atau otak-otak kita ini berfikir untuk bermain bola dan memenangkan pertandingan. Dengan fokus tentunya bisa menjalankan instruksi dari saya dengan baik,” kata dia.

Sementara itu, pemain Persija, Novri Setiawan, seluruh pemain Persija sudah siap bertanding. “Saya yakin semua pemain sudah siap di leg kedua besok dan mudah-mudahan kita diberi kemenangan,” kata dia.

Dalam laga ini, Persija tak akan diperkuat Marco Motta yang mendapat kartu merah di laga sebelumnya.

Di sisi lawan, PSM Makassar bertekad mencetak gol cepat saat melawan Persija Jakarta. Hal tersebut ditegaskan pelatih Syamsuddin Batolla.

"Kesempatan saja kalau ada momen-momen kami bisa mencetak gol lebih awal ya kenapa tidak. Itu yang saya tekankan pada anak-anak kami harus bekerja keras lagi untuk meraih poin untuk laga besok," kata Syamsuddin.

Menurut Syamsudidin, secara persiapan tidak terlalu jauh beda dengan leg pertama sebelumnya. Menurutnya masa recovery sangat pendek.

"Jadi, itu [recovery stamina] yang saya benahi untuk bagaimana pertandingan besok Insya Allah anak-anak mulai lagi fit," kata dia.

"Kami tetap dalam skema permainan saya. Kami selama ini juga ya bagaimana bertahan dan menyerang kan ada semuanya. Jadi, main bola itu kan kalau kami ofensif yang kami juga lihat lawan bagaimana jadi saya kira tidak ada banyak perubahan dengan permainan saya."

Nada optimistis juga disampaikan kapten tim Zulkifli Syukur yang menyebut persiapan timnya sudah maksimal.

"Seperti dengan Persija, kami pun juga ingin tampil maksimal kami pun juga ingin lolos ke babak selanjutnya. Jadi, tidak ada masalah kalau Persija juga ngotot ya PSM juga jauh lebih ngotot untuk bisa lolos ke babak selanjutnya," kata dia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persija psm makassar Piala Menpora

Sumber : Tempo.co

Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top