Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sassuolo Permanenkan Maxime Lopex dari Marseille

Kontestan Serie A Italia Sassuolo wajib membeli secara permanen Maxime Lopex dari Marseille setelah pemain tersebut turun selama 70 menit dalam kemenangan 1–0 atas Benevento.
Pemain Sassuolo Maxime Lopez/ITA Sport Press
Pemain Sassuolo Maxime Lopez/ITA Sport Press

Bisnis.com, JAKARTA – Maxime Lopez telah bermain setidaknya 30 menit dalam 20 pertandingan Serie A Italia untuk Sassuolo, memicu kewajiban untuk membeli dari kontestan Ligue 1 Prancis Olympique Marseille.

Setelah bermain hampir 70 menit dalam kemenangan Sassuolo 1–0 atas Benevento pada Selasa (13/4/2021) dini hari WIB, pemain asal Prancis berusia 23 tahun itu otomatis mengaktifkan klausul dalam kesepakatan pinjaman dengan Marseille.

SportItalia yang dikutip Football Italia pada Selasa (13/4/2021) melaporkan gelandang tersebut memerlukan 20 penampilan dengan total di lapangan setidaknya 30 menit untuk secara otomatis memicu kepindahan permanen ke Neroverdi (Merah-Hijau).

Mantan pemain Timnas Prancis U-21 itu telah memainkan 22 pertandingan Serie A untuk Sassuolo sepanjang musim 2020–2021 ini dengan menyumbang satu gol dalam prosesnya.

Dengan adanya kewajiban membeli secara permanen ini, kontrak pemain bernama lengkap Maxime Baila Lopez itu dengan Sassuolo akan berlaku hingga Juni 2025.

Lopez merupakan jebolan akademi Marseille. Dia mendapatkan kontrak profesional pertama bersama klub kota kelahirannya itu pada 2014, tetapi selama 2 tahun bermain untuk tim pelapis sebelum masuk skuad utama.

Sassuolo, yang ditukangi pelatih Roberto de Zerbi, saat ini menempati peringkat kedelapan di klasemen sementara Serie A dengan koleksi nilai 43, berjarak 16 poin dari setrip kelima yang merupakan jatah tiket Liga Europa.

Tim yang bermarkas di Stadion Mapei itu akan melanjutkan perjuangan di pentas Serie A dengan menjamu Fiorentina pada Sabtu (17/4/2021) tengah malam WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper