Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asisten Wasit Minta Tanda Tangan Haaland Ternyata untuk Amal

Octavian Sovre, asisten wasit asal Rumania yang meminta tanda tangan striker Borussia Dortmund Erling Haaland, ternyata melakukan hal itu untuk tujuan amal.
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland/Bundesliga.com
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland/Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Tindakan asisten wasit Octavian Sovre meminta tanda tangan bintang Borussia Dortmund Erling Haaland setelah pertandingan melawan Manchester City ternyata dilatarbelakangi rencana melelang kartu yang diteken bintang Norwegia itu untuk kepentingan amal.

Asisten wasit yang berasal dari Rumania itu mendekati Haaland di terowongan di Stadion Etihad di Manchester dan mengeluarkan kartu merah dan kuning untuk ditandatangani striker tersebut.

Beberapa pengamat mempertanyakan tindakan Sovre, di antaranya pakar BT Sport Owen Hargreaves, yang mengatakan "terlihat tidak benar".

Seorang teman masa kecil Sovre kini mengungkapkan bahwa kartu-kartu itu kemungkinan akan dilelang akhir bulan ini untuk membantu memberikan terapi bagi orang-orang autis di pusat SOS Autism Bihor di Rumania, yang bergantung pada sumbangan dan sering kali barang lelang untuk mengumpulkan uang.

"Kartu bertanda tangan merah dan kuning, yang disumbangkan oleh teman sekelas saya di taman kanak-kanak Oktavianus ke pusat SOS Autisme Bihor kami, akan digunakan untuk tujuan mulia," kata Simona Zlibut, yang mengawasi pusat terapi yang didirikan oleh orang tua dan anak perempuan mereka bernama Laura, 21 tahun, yang autis.

Haaland, 20 tahun, adalah salah satu talenta paling dicari di Eropa dan telah dikaitkan dengan kepindahan uang besar dalam jendela trabsfer pemain pada musim panas tahun ini.

Ketika diminta pendapatnya tentang asisten wasit yang meminta tanda tangan Haaland, pelatih Manchester City City Pep Guardiola—termasuk di antara pelatih yang ingin merekrut Haaland—tampak tidak khawatir.

"Mungkin dia penggemar Haaland," kata Guardiola. "Mungkin itu untuk putra atau putrinya. Saya belum pernah melihatnya sebelumnya, tetapi wasit dan hakim garis bekerja benar [selama pertandingan], itu saja."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper